Calon Guru Merapat, Jalur PGSD Unggulan Unnes 2023 Dibuka

Rabu, 03 Mei 2023 - 08:12 WIB
loading...
Calon Guru Merapat, Jalur PGSD Unggulan Unnes 2023 Dibuka
Unnes membuka jalur PGSD Unggulan 2023 bagi mahasiswa yang ingin menjadi guru. Foto/Dok/Unnes.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) membuka pendaftaran jalur PGSD Unggulan. Bagi yang ingin menjadi guru , jalur ini merupakan pilihan tepat untukmu.

Jalur Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unggulan Tahun Akademik 2023/2024 ini merupakan bagian dari penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri yang dibuka oleh Unnes.

Jalur PGSD Unggulan dibuka oleh PTN yang berlokasi di Jawa Tengah ini untuk meningkatkan kesempatan calon pendidik di Sekolah Dasar (SD) yang memiliki kompetensi sehingga bisa otomatis mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Bagi kalian yang tertarik masuk Unnes di jalur PGSD Unggulan ini pendaftaran dibuka hingga 9 Juni 2023 secara daring. Berikut ketentuan dan syaratnya yang dikutip dari laman Unnes .

Persyaratan Umum Jalur PGSD Unggulan Unnes 2023


1. Siswa SMA/MA/SMK/MAK yang pada tahun 2023 terdaftar aktif di kelas XII/XIII, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

2. Sanggup mematuhi Etika dan Tata Tertib Mahasiswa Unnes serta memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa Unnes .

3. Sanggup membayar biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) golongan 1 atau 2 (semester 1 sampai dengan 8) dan diakselerasi untuk mengikuti PPG Prajabatan.

Persyaratan Khusus Jalur PGSD Unggulan Unnes 2023


1. Nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 mata pelajaran Bahasa Inggris, rumpun atau mata pelajaran IPA, rumpun atau mata pelajaran IPS, Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Bahasa Indonesia pada SMA/MA/SMK/MAK/sederajat minimal 8 dengan dibuktikan dokumen rapor atau transkrip nilai atau dokumen resmi lainnya

2. Mengikuti Ujian Tulis Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA)

3. Mengikuti wawancara.

Tata Cara Pendaftaran Jalur PGSD Unggulan Unnes 2023


Tata Cara Pendaftaran dan Seleksi:

1. Membuka laman https://unnes.ac.id/admission/

2. Mengisi biodata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)