Pertamina Hulu Rokan Buka Beasiswa Prestasi S2 ke AS, Cek Syarat dan Cara Daftar

Rabu, 03 Mei 2023 - 12:19 WIB
loading...
Pertamina Hulu Rokan Buka Beasiswa Prestasi S2 ke AS, Cek Syarat dan Cara Daftar
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) membuka program Beasiswa Prestasi jenjang magister (S2) untuk 2 orang putra-putri Riau. Foto/Dok/PF
A A A
JAKARTA - Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini terdapat program beasiswa S2 yang masih terbuka kesempatannya bagi para mahasiswa yang berminat di bidang teknik perminyakan.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama dengan Pertamina Foundation (PF) membuka program Beasiswa Prestasi jenjang magister (S2) untuk 2 orang putra-putri Riau.



Ini merupakan kesempatan emas bagi putra-putri Riau bisa menempuh pendidikan di luar negeri dengan biaya yang ditanggung penuh oleh Pertamina.

Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin mengatakan, program Beasiswa Prestasi tersebut merupakan peluang emas bagi putra-putri Riau untuk meraih jenjang pendidikan magister di Amerika Serikat (AS).

Terlebih, seluruh biaya ditanggung oleh PHR alias 'Beasiswa Penuh' agar mahasiswa nyaman dan fokus dalam menempuh pendidikan di perantauan.



"Ini merupakan peluang emas bagi putra-putri Riau. Manfaatkan kesempatan untuk membuka wawasan dan menimba ilmu di Amerika Serikat. Sebagai generasi penerus, kami berharap ilmu yang didapat penerima beasiswa nanti bisa bermanfaat dan diterapkan dengan baik di negeri sendiri," kata Jaffee dalam keterangan pers, Rabu (3/5/2023).

Jaffee menceritakan bagaimana pentingnya menempuh pendidikan di luar negeri. Jaffee sendiri merupakan lulusan S1 Institut Teknologi Bandung (ITB) yang kemudian melanjutkan jenjang pendidikan Master dan PhD di Texas A&M USA dengan spesialisasi Chemical Engineering. Jaffee juga menjadi Research Assistant di Texas A&M University.

"Banyak hal baru yang bisa dipelajari, selain ilmu program studi yang saya jalani, teknologi yang diterapkan, saya juga banyak belajar untuk beradaptasi terkait budaya, bagaimana bergaul dan bertukar pikiran dengan dosen dan mahasiswa dari mancanegara yang ada di sana," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)