Ribuan Alumni FEB Universitas Sebelas Maret Gelar Halalbihalal dan Reuni Akbar di Jakarta

Minggu, 07 Mei 2023 - 12:51 WIB
loading...
Ribuan Alumni FEB Universitas Sebelas Maret Gelar Halalbihalal dan Reuni Akbar di Jakarta
Ketua KAFEB UNS, Doni Primanto Joewono, Alumni angkatan 1983 yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Foto/Dok/Kafeb UNS
A A A
JAKARTA - Keluarga Alumni FEB Universitas Sebelas Maret ( KAFEB UNS ) menggelar acara Halalbihalal dan Reuni dalam tajuk Nyareng (Nyangkruk Guyu Bareng) yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh 1.000 Alumni FEB UNS dari berbagai angkatan. Meskipun acara ini digelar di Jakarta, namun antusiasme kehadiran alumni yang hadir lebih dari 100 Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia.



Salah satunya adalah Juoro Larastomo, Alumni angkatan 2012 yang saat ini berdomisili di Teluk Wondama (Papua Barat) turut hadir ke Jakarta. Juoro menyambut positif penyelenggaraan event ini sangat bagus untuk merekatkan kebersamaan antar Alumni.

Ketua KAFEB UNS, Doni Primanto Joewono, Alumni angkatan 1983 yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia, mengungkapkan bahwa utamanya acara Nyareng ini selain untuk menyambung tali silaturahmi Alumni FEB UNS lintas angkatan, namun juga sebagai media komunikasi Alumni dengan Almamater.



Beliau menambahkan KAFEB UNS juga telah menetapkan beberapa program konkret untuk mewujudkan sinergi dengan pihak kampus, antara lain :

1). Alumni Tracer melalui data base alumni yang up to date
2). Alumni Menginspirasi melalui kegiatan mengajar atau kegiatan akademis lain
3). Networking & Connecting melalui kegiatan jobfair, magang, sekolah yang melibatkan tempat Alumni berkarya
4). Voluntary & Charity salah satunya adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa FEB yang kurang mampu dan berprestasi

"Meskipun kita sudah alumni, namun kontribusi untuk Almamater dan Negara tidak boleh berhenti" pungkas Doni.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 4 UNS, Prof.Irwan Tri Nugroho, M.Sc, Ph.D dan Dekan FEB UNS Prof. Djoko Suhardjanto, M.Com, Ph.D

Acara Nyareng terdiri dari beberapa rangkaian, antara lain talkshow terkait Tranformasi UMKM, sharing session oleh Alumni, lomba karaoke, festival jajanan UMKM, dan ditutup dengan penampilan Reza Arthamevia melengkapi kemeriahaan acara tersebut.


KAFEB UNS Gelar Talkshow Transformasi UMKM Digital

KAFEB UNS menggelar Talkshow dengan tajuk "From Local to Global: Pelajari Rahasia Sukses Digitalisasi UMKM bersama KAFEB UNS".

Acara talkshow ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan tentang pentingnya digitalisasi sebagai enabler dalam memulai dan mengembangkan UMKM agar lebih cepat mencapai skala ekonomi yang menguntungkan.

Dengan diadakannya Talkshow ini, diharapkan alumni akan mendapatkan pandangan dan pengalaman dari para pembicara ahli di bidang digitalisasi dan pengembangan UMKM yaitu Direktur Utama Jakarta Experience Board (Novita Dewi), Founder of Batik Riana (Riana Kusuma), dan Head of Social Entrepreneurship & Incubation Division Bank BRI (Dani Wildan).

"Selain sebagai platform untuk sharing, diharapkan Talkshow ini juga dapat menjadi wadah untuk para alumni FEB yang hadir lebih khusus peserta UMKM untuk dapat melakukan networking dan mengembangkan bisnis UMKM mereka" ujar Novita Dewi, yang menjabat sebagai Direktur Utama Jakarta Experience On Board.

Dalam talkshow ini, para narasumber membahas tentang pentingnya digitalisasi dalam meningkatkan daya saing UMKM di era modern ini. Selain itu juga dibahas kunci-kunci sukses digitalisasi UMKM, seperti pemilihan platform online yang tepat, konten yang menarik dan relevan, penggunaan media sosial yang efektif, dan penggunaan teknologi yang tepat.

Talkshow ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif dan antusias dari para peserta. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk memamerkan produk atau jasa mereka melalui booth pameran yang disediakan.

"Tentunya saya berharap antusiasme peserta untuk ikut berpartisipasi aktif dalam program - program KAFEB UNS yang mendukung pertumbuhan UMKM dapat terus berjalan dengan baik" kata salah satu narasumber yang juga lulusan FEB UNS, Riana Kusuma.

Sementara, Dani Wildan, Head of Social Entrepreneurship & Incubation Division Bank BRI menambahkan bahwa Pemerintah melalui BUMN, mendorong ekosistem ekonomi digital salah satunya adalah pendampingan dan pembiayaan UMKM untuk mampu bersaing secara global.

"BRI juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk mendukung pendampingan UMKM sehingga mereka bisa naik kelas dan kita ketahui bahwa multiplier effect dari UMKM ini akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi yang luar biasa," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)