ITB Resmi Buka Kampus Jakarta, Fokus untuk Pascasarjana

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:41 WIB
loading...
ITB Resmi Buka Kampus Jakarta, Fokus untuk Pascasarjana
ITB Kampus Jakarta resmi dibuka untuk kuliah program pascasarjana. Foto/Laman ITB.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) resmi membuka kampus di Jakarta. ITB Kampus Jakarta akan difokuskan untuk program Pascasarjana Reguler dan Non Reguler.

Saat ini ITB telah melakukan pengembangan beberapa multikampus, yaitu ITB Kampus Ganesha, ITB Kampus Jatinangor, dan ITB Kampus Cirebon.

Tidak hanya di tiga lokasi, ITB juga berkomitmen memperluas program multikampusnya di Jakarta. Gedung Graha Irama, Lantai 10 dan 12 di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, akan diproyeksikan menjadi ITB Kampus Jakarta secara permanen.

Alih milik untuk ITB Kampus Jakarta telah disetujui oleh Majelis Wali Amanat (MWA) ITB untuk pengembangan ITB Kampus Jakarta.

Baca juga: Begini Syarat Membuat SKCK, Diperlukan untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Keberadaan ITB Kampus Jakarta akan difokuskan untuk program Pascasarjana Reguler dan Non Reguler. Program Pascasarjana Reguler yang dikembangkan adalah program kerja sama pendidikan baik monodisiplin dan multidisiplin.

ITB memiliki target mahasiswa yang datang dari kalangan profesional, pegawai kementerian dan lembaga pemerintah yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof Dr Ir Jaka Sembiring menjelaskan, keunikan dari ITB Kampus Jakarta adalah beberapa prodi dilaksanakan dengan sistem kerja sama pendidikan, misalnya ITB bekerja sama dengan Kementerian, BUMN atau Perusahaan Swasta.

“ITB Kampus Jakarta diharapkan menjadi poros kerja sama baik untuk proses administrasi kerja sama dan pelaksanaan perkuliahannya,” katanya, dikutip dari laman ITB, Selasa (9/5/2023).

Kendati saat ini ITB memiliki program multikampus, namun ITB tetap berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas dan merata di semua kampus. Namun masing-masing kampus memiliki kekhasan sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)