6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diburu ASDP Ferry, Buruan Daftar!

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:00 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diburu ASDP Ferry, Buruan Daftar!
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya diburu ASDP Ferry. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya diburu ASDP Ferry . Dari sekian banyak, di antaranya didominasi oleh jurusan teknik.

Mengutip laman resminya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merupakan BUMN yang beroperasi di sektor jasa penyeberangan dan pelabuhan terintegrasi serta tujuan wisata waterfront.

ASDP menjalankan banyak armada ferry yang menangani ratusan rute di 35 pelabuhan seluruh Indonesia. Dengan statusnya ini, tak heran apabila cukup banyak orang yang ingin bekerja di dalamnya.



Tak perlu khawatir karena beberapa kali ASDP Ferry juga membuka rekrutmen terbuka. Sebagai contoh, mereka sebelumnya membuka rekrutmen pada awal Februari 2023 lalu untuk banyak posisi.

Lantas, jurusan kuliah apa saja yang lulusannya diburu ASDP Indonesia Ferry? Simak daftarnya berikut ini.

Daftar Jurusan Kuliah yang Bisa Bekerja di ASDP Ferry

1. Teknik Sipil

Meski tidak sepopuler Teknik Informatika atau sejenisnya, namun Teknik Sipil memiliki banyak prospek kerja yang tak kalah menggiurkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai surveyor pengendalian bangunan, konsultan konstruksi bangunan, manajer konstruksi, dan lainnya.

Lulusan teknik sipil cukup terbuka untuk bekerja di perusahaan seperti ASDP Ferry. Pada rekrutmen ASDP Ferry bulan Februari lalu, sejumlah posisi juga mensyaratkan lulusan dari jurusan ini.

Sebut saja seperti posisi Staf Pemeliharaan Pelabuhan, Staf Bisnis, Operasional, dan Pelayanan, Staf Jaminan Layanan, Staf Operasional Layanan Pelabuhan & Penyeberangan, dan lainnya.

2. Akuntansi

Akuntansi kerap disebut sebagai jurusan kuliah yang sulit. Namun, di samping itu jurusan ini punya prospek kerja menjanjikan bagi para lulusannya.

Pada rekrutmen ASDP Februari 2023 lalu, sejumlah posisi dibuka untuk lulusan Akuntansi. Di antaranya adalah Staf Keuangan & Akuntansi, Staf Laporan Keuangan, Staf Sales Control and Collection Monitoring, Staf Account Payable, dan lainnya.

3. Manajemen

Berikutnya ada Manajemen. Di perguruan tinggi, tak bisa dipungkiri bahwa jurusan ini menjadi salah satu yang favorit. Setiap tahunnya, cukup banyak calon mahasiswa yang bersaing untuk memperebutkan satu kursi di jurusan ini.

Melihat prospeknya, lulusan Manajemen juga bisa bekerja di banyak perusahaan, termasuk ASDP Ferry. Sebagai contoh, mereka membuat sejumlah posisi untuk lulusan jurusan ini pada rekrutmen Februari 2023 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)