Calon Mahasiswa Baru ITERA Keluhkan Biaya UKT yang Tak Sesuai Golongan Penghasilan Orang Tua

Rabu, 10 Mei 2023 - 10:10 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Baru ITERA Keluhkan Biaya UKT yang Tak Sesuai Golongan Penghasilan Orang Tua
Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDARLAMPUNG - Beberapa hari belakangan ini Calon mahasiswa baru (Camaba) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengeluhkan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diduga tak sesuai dengan golongan finansial keluarga calon mahasiswa baru.

Kolom komentar akun instagram Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITERA ramai dengan beragam keluhan Camaba yang mempertanyakan soal kebijakan biaya UKT yang mencekik.



Camaba menyebut, pihak Itera langsung menembak rata UKT dengan golongan tertinggi tanpa melihat kemampuan orang tua Camaba.

Bahkan ada Camaba yang merasa bahwa golongan tidak berubah, meskipun sudah mengikuti proses sanggah atau koreksi UKT.

Akun @dicskuy mengatakan, pertanyaan Q : UKT Saya kenapa tidak turun ya? Jawaban A : karena data yang kamu upload tidak sesuai.



"Ratusan mahasiswa ITERA yang UKT-nya gak turun dan saat ini sedang protes ke gedung E lantai 1. Benarkah ketidakjujuran data sampai ratusan orang seperti ini, mohon transparansinya pak/bu," tulis @dicskuy seperti yang dilihat MNC Portal dalam kolom komentar, Selasa (9/5/2023).

Camaba juga mengeluhkan soal ketidakjelasan informasi terkait proses dan masa sanggah UKT yang diberikan oleh pihak Itera.

"Lucu banget ini kampus, malem akun PMB posting yang mau sanggah harus dateng ke ITERA di tanggal 10, eh paginya dihapus, tau-tau tanggal 7 adm grup Camaba bilang ga ada sanggah ke dua dan disuruh bayar paling lambat tanggal 12, pada mikir ga sih darimana orang dengan penghasilan 1,5juta perbulan bayar UKT 8jt satu semester," ungkapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)