Peduli Kesehatan Siswa, Sun Life Indonesia Gelar Sekolah Bersinar

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:15 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Siswa, Sun Life Indonesia Gelar Sekolah Bersinar
Sun Life Indonesia membagikan sarapan sehat kepada para murid SDN Cipinang Muara 18 Jakarta Timur, Rabu (10/5/2023). Kegiatan ini sebagai bagian Program Sekolah Bersinar yang digelar Sun Life Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sun Life Indonesia menggelar Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak) yang bermitra dengan Wahana Visi Indonesia. Program dalam rangka HUT ke-28 Sun Life Indonesia ini mengedukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah.

Program Sekolah Bersinar digelar pertama kalinya di SDN Cipinang Muara 18. Acara diisi dengan sejumlah kegiatan. ”Ada penyerahan donasi guna merevitalisasi sarana penunjang kesehatan sekolah, sesi edukasi mengenai kesehatan, gizi, dan gaya hidup aktif bagi para murid,” kata Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge dalam siaran persnya, Rabu (10/5/2023).

Program Sekolah Bersinar lahir diadakan karena pembelajaran tatap muka telah diaktifkan kembali di Indonesia. Sun Life Indonesia mendorong kepada seluruh pihak untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan anak mengingat gaya hidup berisiko yang mengancam generasi muda masih terus meningkat.

Shierly Ge menjelaskan, selama 28 tahun hadir di Indonesia, Sun Life terus menjalankan komitmen #MakeLifeBrighter untuk membantu jutaan keluarga Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, baik secara fisik, mental, dan finansial. “Kami berharap melalui program ini, Sun Life dapat turut berkontribusi bagi kampanye Sekolah Sehat dari Kemendikbudristek dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi,” jelasnya.

Shierly menambahkan, program ini merupakan langkah kecil Sun Life mewujudkan komitmen keberlanjutan yang lebih besar. Yakni membantu lebih banyak orang di seluruh dunia mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat. ”Kami juga terus berupaya agar program ini dapat memberikan dampak positif lebih luas secara bertahap,” tandasnya.

Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Timur Muhammad Fahmi mengatakan, Kemendikbudristek telah mencanangkan kampanye Sekolah Sehat berupa Revitalisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Dia berterima kasih Sun Life menggelar Program Sekolah Bersinar di SDN Cipinang Muara 18.

”Saya berharap inisiatif ini dapat memberi perubahan positif bagi kesehatan para murid. Saya percaya melalui kolaborasi dari seluruh pihak, kita dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas berkarakter,” katanya.

General Manager Zonal Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Jawa (Sambawa) Wahana Visi Indonesia Johny Noya menambahkan, pihaknya membantu mendorong partisipasi anak melalui pelaksanaan dokter kecil dan memaksimalkan fungsi UKS untuk kegiatan edukasi gizi dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara yang menyenangkan. Pihaknya juga akan membantu edukasi imunisasi dasar untuk anak usia sekolah serta implementasi program aktivitas fisik Build Our Kids’ Success (BOKS).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)