Kisah Sopir Angkot dari Cipayung Rela Sejak Subuh Menemani Anaknya UTBK di UI

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:29 WIB
loading...
Kisah Sopir Angkot dari Cipayung Rela Sejak Subuh Menemani Anaknya UTBK di UI
Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu Pusat UTBK 2023. Foto/Dok/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Di balik perjuangan peserta UTBK yang bersaing di jalur SNBT ada kisah orang tua yang rela menemani dan menunggui anaknya yang sedang tes. Salah satunya di Pusat UTBK Universitas Indonesia (UI).

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 hari ke dua, Selasa (9/5/2023) di Kampus Salemba dan Depok, Universitas Indonesia (UI) masih terlihat para orang tua mengantar dan menunggui anak-anaknya selesai ujian.

Bahkan di Kampus Depok, ada peserta ujian dan orang tuanya yang sudah standby di lokasi ujian sekitar pukul 6 pagi, sekalipun ujian dimulai pukul 06.45 WIB.

Seperti tampak di depan lokasi ujian di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, baik di Gedung 8 dan Gedung 5, para orang tua maupun pendamping peserta ujian duduk di kursi yang disediakan maupun di seputar taman.

Di Gedung 8 terdapat lima ruangan yang dipergunakan sebagai tempat ujian, dengan total 83 peserta ujian hari itu. Dua peserta ujian tidak hadir kemarin. Di sana ada seorang bapak yang duduk tenang, melipat tangan.

Pria itu bernama FX Didik yang tengah mengantarkan anak bungsunya UTBK . Sejak subuh, dengan bermotor mereka meninggalkan Jakarta Timur.

Baca juga: 5 Mahasiswa Unnes Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Kenalan Yuk!

“Saya seorang sopir angkot dari Cipayung,” ujarnya. “Yang ujian ini anak bungsu saya, dari 4 anak. Dia ingin masuk FKUI,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (11/5/2023).

Didik berbagi cerita bahwa anaknya yang pertama lulusan S1 dan S2 dari Fakultas Hukum UI.

Orang tua peserta UTBK di UI. Foto/Humas UI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)