Kisah Agustine Hutapea, Raih Penghargaan dari Jepang dan Lulus S2 Double Degree UGM

Sabtu, 13 Mei 2023 - 04:30 WIB
loading...
Kisah Agustine Hutapea, Raih Penghargaan dari Jepang dan Lulus S2 Double Degree UGM
Agustine Hutapea, mahasiswa UGM penerima penghargaan dan lulus double degree. Foto/UGM.
A A A
JAKARTA - UGM melangsungkan wisuda pascasarjana dengan meluluskan 1.533 mahasiswa . Salah satu yang menjadi sorotan adalah Agustine Hutapea.

Mahasiswa program Master Universitas Gadjah Mada (UGM) ini tersenyum lepas usai menerima ijazah pada Wisuda Pascasarjana UGM yang digelar di Grha Sabha Pramana itu.

Agustine pun menapaki turun dari panggung wisuda dengan sangat gembira. Kegembiraan itu menghiasi rasa bahagia Agustine Hutapea yang berhasil lulus master program double degree.

Selain berhasil lulus dari Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota UGM, Agustine juga lulus dari GRIPS National Graduate Institute for Policy Studies Tokyo Jepang.

Bahkan, saat wisuda Program Master di National Graduate Institue for Policy Studies Tokyo Jepang beberapa waktu lalu, ia pun tak menyangka mendapat penghargaan Director’s Award for Outstanding Academic Achievement.

Sebuah penghargaan yang diberikan untuk para mahasiswa berprestasi yang mampu menjalani studi dengan baik.

Baca juga: Program Doktor Biokimia Sekolah Pascasarjana IPB Buka Pendaftaran Tahun ini

“Heran saja, tidak tahu juga kriteria penilaiannya. Mengagetkan saja tiba-tiba dihubungi untuk mendapatkan Award dari Dekan Magister Economic Planning and Public Policy Program di Jepang," tuturnya, dikutip dari laman UGM, Sabtu (13/5/2023).

Tidak bisa menjawab secara pasti, Agustine mengira penghargaan yang diterimanya mungkin berkaitan program pendidikan master yang ia jalani berlangsung lancar dengan Indeks Prestasi Kumulatif yang lumayan bagus.

Namun dia juga berpikir jika penghargaan mahasiswa berprestasi itu ia terima karena tesis yang ia susun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)