Djarum Beasiswa Plus Masih Buka Pendaftaran, Simak Tipsnya dari Alumni Unair

Selasa, 16 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
Djarum Beasiswa Plus Masih Buka Pendaftaran, Simak Tipsnya dari Alumni Unair
Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus dibuka hingga 27 Mei 2023. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Djarum Beasiswa Plus sedang membuka pendaftaran yang bisa diikuti mahasiswa Indonesia. Unair melakukan sosialisasi untuk menjelaskan bagaimana prosedur pendaftarannya.

Mendapatkan beasiswa merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang mahasiswa. Selain meringankan biaya kuliah melalui pendanaan, mahasiswa juga mendapatkan banyak keuntungan seperti kegiatan positif dan perkuat relasi.

Universitas Airlangga (Unair) sebagai salah satu mitra perguruan tinggi dari beasiswa tersebut juga memberikan kesempatan luas bagi mahasiswanya untuk mendaftar Djarum Beasiswa Plus ini.

Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) Unair mengadakan kegiatan sosialisasi yang menghadirkan mahasiswa Unair yang merupakan alumni dan penerima beasiswa tersebut menjadi narasumber.

Mereka adalah Gaos Tipki Alpandi dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Az-Zahra Helmi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebagai pemateri, dipandu oleh Devira Kusuma dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Alfa Dani dri Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM).

Baca juga: 10 Beasiswa S2 Luar Negeri Ini Paling Diburu, Kuliah Gratis dan Tunjangan Puluhan Juta

“Banyak benefit jika lolos Djarum Beasiswa Plus ini. Yakni pendanaan senilai Rp 1.000.000 setiap bulan selama satu tahun, pelatihan softskill, dan peluang jaringan yang luas,” ungkap Gaos, dikutip dari laman Unair, Selasa (16/5/2023).

Persyaratan Djarum Beasiswa Plus


Gaos menambahkan bahwa kriteria Djarum Beasiswa Plus ini adalah memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. Selain itu, peserta memiliki keterlibatan dalam organisasi internal maupun eksternal kampus.

Djarum Beasiswa Plus ini khusus bagi mahasiswa S1/D4 dari semua disiplin ilmu yang saat ini menempuh semester empat.

Terdapat minimum IPK untuk pendaftar beasiswa ini yaitu IPK 3.00 pada semester tiga dan dapat mempertahankan IPK di atas tiga tersebut hingga akhir semester empat.

Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain juga menjadi syarat penting.

“Proses pendaftaran secara online melalui website Djarum Beasiswa Plus. Durasi pendaftaran biasanya berlangsung selama dua bulan. Selain mendaftar secara online di website, kita juga perlu mengumpulkan berkas pendaftaran di kantor Djarum Surabaya,” ujar Gaos.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Al-Azhar Mesir Dibuka hingga 21 Mei 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Setelah memenuhi persyaratan berkas pendaftaran, selanjutnya proses seleksi dengan mengecek kelengkapan berkas. Jika berkas sudah lengkap, tahap berikutnya mengikuti tes tulis dan wawancara. Terakhir yakni pengumuman Beswan Djarum atau penerima beasiswa Djarum Beasiswa Plus ini.

“Agar dapat lolos beasiswa ini kita harus mengumpulkan berkas dengan lengkap dan sesuai dengan persyaratan dan tentunya menjawab interview data diri dengan jujur,” tambah Gaos.

Jadwal Pendaftaran

1. Pendaftaran online: 20 Maret 2023-berakhir 27 Mei 2023.
2. Seleksi berkas: 27 Mei – 10 Juni
3. Tes tulis online: 10 – 24 Juni
4. Tes tulis offline dan wawancara: 24 Juni – 28 Agustus
5. Pengumuman hasil seleksi: 30 Agustus 2023.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)