Tim Mahasiswa Indonesia Raih Juara di Kompetisi Business Challenge Asia

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:00 WIB
loading...
Tim Mahasiswa Indonesia Raih Juara di Kompetisi Business Challenge Asia
Tim mahasiswa Indonesia meraih juara di kompetisi business challenge tingkat Asia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tim mahasiswa Indonesia berjaya di kompetisi internasional ICAEW China & South-East Asia Business Challenge 2023. Kompetisi yang digelar di Vietnam ini diikuti 10 universitas terkemuka di China, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

Mereka memperebutkan gelar Regional Grand Championship, yang pada akhirnya dimenangkan oleh tim Gelora dari Indonesia.

Seluruh tim telah diuji berdasarkan pengetahuan komersial, bakat bisnis dan kompetensi mereka sebelum akhirnya terpilih sebagai finalis dari ratusan tim lainnya dari lima universitas terkemuka di lima negara.

ICAEW China & South-East Asia Business Challenge telah berlangsung sebanyak tujuh kali, dan kali ini kompetisi diadakan di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mencicipi pengalaman nyata di dunia kerja, bisnis dan keuangan.

Baca juga: Kisah Perjuangan Orang Tua di Balik UTBK-SNBT 2023 di IPB University

Di ajang ini, Indonesia mengirimkan dua tim perwakilan dan satu wakil untuk All Star tim yang anggotanya terdiri dari satu utusan per negara peserta kompetisi.

Tim Gelora dan Justice League (keduanya adalah utusan dari Universitas Indonesia) sebelumnya meraih juara pertama dan kedua di ajang ICAEW Indonesia Business Challenge 2023 yang digelar 30 Maret 2023 lalu.

Sementara Esperansya Desmonda Woen (wakil tim Evergreen Universitas Tarumanagara) yang terpilih jadi pembawa materi presentasi terbaik di level nasional pun terpilih sebagai salah satu anggota tim All Star.

Seluruh wakil Indonesia pun sukses menyapu bersih gelar juara di ajang ICAEW China & South-East Asia Business Challenge 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)