Seleksi Mandiri Unpad Jalur Prestasi Segera Ditutup 1 Juni 2023, Buruan Daftar

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:34 WIB
loading...
Seleksi Mandiri Unpad Jalur Prestasi Segera Ditutup 1 Juni 2023, Buruan Daftar
Pendaftaran Seleksi Masuk Unpad Program Sarjana Jalur Prestasi akan ditutup 1 Juni 2023. Foto/Dok/Unpad.
A A A
JAKARTA - Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Program Sarjana Jalur Prestasi akan ditutup 1 Juni 2023. Siswa yang memiliki prestasi unggul seperti penghafal kitab suci atau prestasi keagamaan lainnya bisa mendaftar.

“Jadi siapa pun yang sudah mempunyai prestasi dan bisa dibanggakan silakan mendaftar ke Unpad melalui jalur prestasi ini,” kata Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, dikutip dari laman Unpad, Rabu (24/5/2023).

Lulusan SMA dan sederajat yang berprestasi di bidang sains, seni, maupun olahraga tingkat provinsi, nasional, hingga internasional dipersilakan mendaftar. Lebih lanjut Kepala Kantor SMUP ini menuturkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau SMUP 2023 diperlukan di jalur ini.

Baca juga: 4 Jalur Seleksi Mandiri UNS 2023 Dibuka, Prestasi hingga Kepemimpinan Muda

Ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di laman resmi smup.unpad.ac.id. “Kalian bisa mendaftar di jalur prestasi di website SMUP dan setelah itu kami lakukan verifikasi,” terang Anas.

Dia menambahkan, PTN yang beralamat di Bandung, Jawa Barat ini turut membuka penerimaan untuk penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus yang berprestasi di bidang sains, seni, dan olahraga.

Kuota mahasiswa untuk jalur prestasi ini termasuk dalam kuota Jalur Mandiri, yaitu maksimal 10% dari total penerimaan bergantung dari kebutuhan masing-masing program studi.

Baca juga: Sama-sama Sekolah Kedinasan Kemenhub, Ini Bedanya STIP dengan STPI

“Untuk para pejuang SMUP Mandiri 2023, tetap fokus, semangat, optimistis, dan jangan lupa berdoa. Insyaallah bisa bergabung dengan kami di Unpad,” pesan Anas.

Bagi mahasiswa yang diterima di jalur ini, mahasiswa dapat terus mengikuti pembinaan sesuai dengan minatnya dan diharuskan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa yang sesuai. Mahasiswa pun diharapkan dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Unpad.

“Kami harapkan mereka untuk tetap berprestasi di samping akademiknya. Apalagi sekarang kita arahkan di MBKM biar sejalan prestasi dengan akademiknya,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)