FE UNJ Buka Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Akuntansi, Ada KKL Internasional

Kamis, 25 Mei 2023 - 08:30 WIB
loading...
FE UNJ Buka Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Akuntansi, Ada KKL Internasional
FE UNJ membuka penerimaan mahasiswa baru program S2 Akuntansi. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - FE UNJ membuka penerimaan mahasiswa baru Program Magister (S2) Akuntansi Tahun Akademik 2023/2024. Konsentrasi studinya terbagi tiga yaitu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Publik, Auditing, dan Akuntansi Manajemen.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) Prof. Ari Saptono mengatakan perkuliahan semester ganjil akan dimulai pada akhir Agustus 2023. Sementara dari sisi pengajaran, selain melibatkan dosen internal, juga melibatkan praktisi di bidang terkait.

Wakil Dekan Bidang Akademik FE UNJ Prof. Usep Suhud menjelaskan bagi mahasiswa baru Magister Akuntansi yang memiliki ijazah S-1 bukan dari prodi Akuntansi, wajib mengikuti matrikulasi sebelum perkuliahan dimulai.

Baca juga: UI Intensifkan Kerja Sama dengan Kampus Terbaik dan Tertua di Amerika

Prof. Usep menambahkan, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Internasional yang berbobot 2 sks, sebagai syarat untuk mengikuti seminar proposal tesis, meskipun tidak wajib. Namun demikian, semua mahasiswa magister wajib publikasi pada jurnal internasional.

“Pada perkuliahan Program Magister Akuntansi FE UNJ ini nantinya mahasiswa akan mendapatkan banyak bekal pengetahuan dan pengalaman yang dapat menambah ketrampilan mahasiswa dalam bidang akuntansi,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Proses perkuliahan selain materi teoritis juga ada praktek pembelajaran. Selain itu juga ada mata kuliah konsentrasi yang dimaksudkan untuk mempersiapkan keikutsertaan sertifikasi sesuai dengan bidang peminatan seperti CPA (Certified Public Accounting), CIA (Certified Internal Auditor), CMA (Certified Management Accountant), CFP (Certified Financial Planner) dan CA (Chartered Accountant).

Baca juga: 22 PTS Terbaik di Surabaya, Rekomendasi Jika Tak Tembus PTN

Nantinya para lulusan akan mendapatkan gelar M.Ak (Magister Akuntansi). Program Magister (S2) Akuntansi FE UNJ juga sudah terakreditasi "Baik Sekali" dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri untuk kelas Program Magister Akuntansi FE UNJ ini, dapat mengakses informasinya melalu laman https://fe.unj.ac.id/ atau dapat datang langsung ke Fakultas Ekonomi UNJ di Kampus A UNJ. Sementara untuk pendaftaran dapat diakses melalui laman https://penmaba.unj.ac.id/

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi


Semester Gasal

Gelombang I : 9 Januari - 18 Maret 2023.
Gelombang II : 27 Maret - 3 Juni 2023.

Semester Genap

Gelombang I : 1 Agustus - 23 September 2023.
Gelombang II : 2 Oktober - 11 November 2023.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)