Tak Menyerah, Dinar Tetap Ikuti UTBK-SNBT Meskipun Patah Tulang Kaki

Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
Tak Menyerah, Dinar Tetap Ikuti UTBK-SNBT Meskipun Patah Tulang Kaki
Dinar Maulana Maulida, peserta UTBK-SNBT dari Kabupaten Pemalang mengikuti ujian di atas tempat tidur karena sakit. Foto/Dok/Unsoed
A A A
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer–Seleksi Nasional Berbasis Tes ( UTBK-SNBT ) Gelombang 2 tengah berlangsung sejak 22 Mei hingga 28 Mei 2023.

Dari ribuan peserta UTBK-SNBT yang mengikuti ujian di Pusat UTBK-351 Universitas Jenderal Soedirman ( Unsoed ) pada Kamis (25/5) terdapat seorang peserta yang mengikuti ujian di atas tempat tidur karena sakit.



Peserta ujian tersebut adalah Dinar Maulana Maulida yang berasal dari Kabupaten Pemalang. Dinar yang baru saja menjalani operasi akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di awal Mei 2023 hingga kini belum bisa berjalan.

Namun dia tetap bertekad untuk mengikuti UTBK di Unsoed. Rasa sakit akibat kecelakaan rela ditahannya agar dia bisa tetap mengikuti ujian UTBK-SNBT dan berharap dapat lolos seleksi diterima di PTN pilihannya.

Pagi-pagi sekali Dinar berangkat dari tempat tinggalnya di Randudongkal Kabupaten Pemalang menggunakan ambulance dengan didampingi saudara sepupu dan ayah tercintanya, Edi.



Sesuai jadwal, Dinar seharusnya mengikuti ujian yang berlokasi di Laboratorium Komputer 1 Fakultas Peternakan Unsoed. Namun karena kondisinya yang belum bisa duduk, Pusat UTBK-351 Unsoed menyediakan layanan khusus untuk peserta dengan kondisi tertentu.

Untuk memudahkan Dinar, dia ditempatkan di salah satu ruangan yang berada di Lantai 1 Fakultas Peternakan Unsoed yang dilengkapi dengan tempat tidur.

Ayah Dinar, Edi menceritakan kronologi kecelakaan yang dialami anak laki-lakinya. Menurut ceritanya, pada tanggal 5 Mei 2023 lalu, Dinar yang tinggal di daerah Randudongkal Pemalang diajak oleh saudaranya untuk membeli udang di daerah Kota Pemalang.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Edi mendapat informasi dari tetangga jika Dinar yang dibonceng sudaranya itu mengalami kecelakaan lalu lintas. Dinar mengalami luka robek di bawah lutut dan patah tulang paha sehingga harus dioperasi.

Pada UTBK-SNBT kali ini, Dinar memilih S1 Pendidikan Jasmani Universitas Jenderal Soedirman sebagai pilihan kuliahnya. “Sejak kecil Dinar memang hobby berolahraga, makanya dia berminat sekali untuk kuliah di Pendidikan Jasmani Unsoed,” ungkap Edi.

Edi pun menyampaikan apresiasinya kepada Pusat UTBK-351 Unsoed yang telah sigap memberikan pelayanan kepada peserta ujian meskipun sedang dalam kondisi sakit.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)