Sederet Sekolah Elit Milik Pejabat dan Tokoh Indonesia, Nomor 4 Peringkat 1 Nasional

Senin, 29 Mei 2023 - 23:57 WIB
loading...
Sederet Sekolah Elit Milik Pejabat dan Tokoh Indonesia, Nomor 4 Peringkat 1 Nasional
MAN Insan Cendekia (IC) Serpong. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Sederet sekolah elite yang ternyata milik pejabat dan tokoh Indonesia memiliki kualitas dan ranking terbaik di level nasional. Tidak hanya itu, beberapa lulusannya juga ada memiliki prestasi bagus.

Berdasarkan hasil penelusuran, berikut 4 sekolah elite yang ternyata milik pejabat dan tokoh Indonesia:

1. Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata mengelola beberapa sekolah maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yakni dengan membuat Yayasan DEL.

Adapun Yayasan Del membuka Sekolah Noah untuk tingkat playgroup, TK dan SD. Sekolah ini dikelola anak pertama Luhut Binsar Pandjaitan. Kisahnya dipicu rasa frustasi sang anak saat disuruh mengelola bisnis ayahnya. Kini, sekolah tersebut tersedia dari jenjang TK hingga SMP.

Menariknya, beberapa fasilitas ada pada sekolah ini terdiri dari playground, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar. Sekolah Noah tampak sangat modern dengan arsitektur yang unik.

Selanjutnya pada 2012, Yayasan kembali membuka sekolah, yakni SMA Unggul Del yang merupakan sekolah berasrama. Lokasinya tetap di daerah Toba. Saat ini, SMA Unggul Del menempati ranking ke 3 terbaik nasional berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

Saat ini, SMA Unggul Del yang berlokasi di Desa Sitoluma, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, sangat diminati.

2. Amien Rais

Mantan Ketua MPR RI 1999-2004, Amien Rais, diketahui mempunyai sekolah di bawah naungan Yayasan Budi Mulia dua dengan memiliki bangunan megah dan mewah.

Tak main-main, sekolah pendiri Partai Ummat ini di bangun di atas lahan 1,5 hektare dan bangunan sekolah terdiri dari tiga lantai.

3. Deddy Mizwar

sosok aktor senior yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018 mempunyai sekolah akting bernama Demiz Academy.

Berlokasi di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, sekolah akting Deddy Mizwar terbilang mempunyai fasilitas lengkap.

Misalnya terdapat ruang kelas yang lapang, mini bioskop, sampai kantor pribadi dari Deddy Mizwar.

4. BJ Habibie

Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di bangun atas gagasan Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie. MAN IC didirikan pada 1996.

Tujuan didirikannya sekolah ini agar tercipta siswa yang unggul dalam IPTEK dan mempunyai pengetahuan agama yang kuat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)