Unesa Beri Beasiswa ke Marselino Ferdinan dan 4 Punggawa Timnas, Kuliah Jurusan Apa?

Kamis, 01 Juni 2023 - 05:30 WIB
loading...
Unesa Beri Beasiswa ke Marselino Ferdinan dan 4 Punggawa Timnas, Kuliah Jurusan Apa?
5 punggawa timnas mendapatkan beasiswa kuliah gratis di Unesa. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) memberikan beasiswa kuliah gratis kepada para punggawa Timnas Sepak Bola Indonesia. Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) akan jadi tempat mereka menimba ilmu.

Adapun punggawa timnas yang mendapat beasiswa tersebut yaitu Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Marselino Ferdinan Philipus, Brylian Aldama,dan Arsa Ramadan Ahmad.

Terkait kesiapan kuliah, mereka bersama orang tuanya masing-masing datang ke Unesa dan disambut jajaran pimpinan; rektor, wakil rektor, dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, mereka kompak menyatakan kesiapannya untuk kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), Unesa.

Marselino Ferdinan, menyampaikan rasa senangnya bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Menurutnya, itu kesempatan yang bagus dan perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.Ini penting untuk masa depan kariernya di dunia olahraga.

Baca juga: Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Indonesia Bangkit 2023, Cek Infonya

"Ini kesempatan ya buat saya dan teman-teman. Tentu ini menjadi motivasi buat kami untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri serta karir di dunia sepak bola. Yang jelas kami bersyukur bisa dapat beasiswa dan kuliah di sini," katanya, dikutip dari laman Unesa, Kamis (1/6/2023).

Pemain yang bersinar di SEA Games 2023 itu menambahkan, terkait statusnya yang sudah merumput di Liga Belgia itu tidak menjadi hambatan, karena dari Unesa sudah menyiapkan skema perkuliahan khusus yang memang itu tidak sampai mengganggu konsentrasi latihan maupun pertandingan.

Pria asli Surabaya itu berencana mengambil program studi Kepelatihan Olahraga. Itu sesuai dengan rencana karier masa depannya. "Saya kira pendidikan itu penting sekali ya bagi atlet seperti kami. Apalagi karier profesional atau masa emas itu ada masanya. Jadi ketika kami sudah tuntas menjadi atlet bisa lanjut menjadi pelatih atau dosen olahraga," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Brylian Negietha Dwiki Aldama atau Brylian Aldama. Menurutnya, kesempatan kuliah tidak datang dua kali dan itu harus dimanfaatkan dengan baik, selain untuk masa depan karier mereka juga untuk memperkuat ekosistem karier atlet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)