Begini Perbedaan Kuliah Luar Negeri di Singapura dan Malaysia

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:15 WIB
loading...
Begini Perbedaan Kuliah...
Perbedaan kuliah luar negeri di Singapura dan Malaysia yang perlu calon mahasiswa ketahui. Foto/Dok/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Bagi yang ingin merasakan kuliah di luar negeri , Singapura dan Malaysia bisa menjadi pilihan. Kedua negara tetangga ini memiliki sejumlah keunggulan untuk pelajar internasional.

Singapura memiliki universitas berstandar global dan diakui secara internasional. Di sisi lain, pendidikan yang terjangkau membuat Negeri Singa ini cepat berkembang menjadi pusat pendidikan global.

Dua perguruan tinggi Singapura bahkan masuk Top 20 dunia QS World University Rankings 2023. Yaitu National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU).

Sementara Malaysia, sebagai negara yang berkembang pesat, biaya pendidikan yang terjangkau, biaya hidup yang rendah, juga memiliki menjadi tempat yang ideal untuk mengembangkan relasi di Asia.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia yang Masuk THE Impact Rankings 2023

Dikutip dari laman I Can Education, berikut ini perbedaan kuliah di Singapura dan Malaysia.

1. Lingkungan Modern Singapura


Menjadi hal wajar jika kalian memilih Singapura sebagai negara tujuan sekaligus menjadi opsi pertama jika dibandingkan dengan Malaysia.

Luas wilayah Singapura memang tidak seluas Jakarta, namun untuk sektor pendidikan hampir semua universitas di Singapura menyediakan fasilitas bertaraf internasional.

Lingkungan dan kehidupan di Singapura juga lebih nyaman karena penggunaan berbagai teknologi. Selain itu kalian juga bisa menikmati sarana transportasi yang sudah terintegrasi secara sistem.

Singapura juga merupakan sebuah negara modern dan negara maju dengan arsitektur unik dan kekinian. Namun di sisi lain tingkat kedisiplinan masyarakat di negara ini patut diacungi jempol.

2. Lingkungan Modern Kaya Budaya di Malaysia


Malaysia juga mempunyai lingkungan modern. Tetapi nilai tambahannya adalah Malaysia masih mengusung keanekaragaman budaya yang mereka punyai.

Jika memilih kuliah di Malaysia kalian bisa melakukan eksplorasi 5 kota besar mulai dari Kuala Lumpur, Johor Baru, Subang Jaya, Alor Setar, dan Shah Alam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)