Ingat! Pendaftaran Program Magister by Project Unpad Dibuka hingga 8 Juni

Jum'at, 02 Juni 2023 - 21:53 WIB
loading...
Ingat! Pendaftaran Program Magister by Project Unpad Dibuka hingga 8 Juni
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka kesempatan bagi yang ingin mendaftar menjadi mahasiwa Magister melalui program Magister Hybrid Project Base Learning (Magister by Project). Program ini merupakan bagian dari peminatan sejumlah program studi yang ada di Unpad.

“ Magister by Project ini adalah program baru. Baru kita luncurkan itu tahun yang lalu dan sekarang memasuki tahun yang kedua dengan berbagai macam perkembangan dan kita harapkan menjadi salah satu program unggulan di Universitas Padjadjaran,” kata Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, M.Sc., PhD, Jumat (2/6/2023).



Lebih lanjut Anas menjelaskan bahwa Program Magister by Project memfokuskan pada kajian topik-topik aktual, untuk kemudian menganalisisnya secara ilmiah melalui pendekatan berbagai teori keilmuan yang ada.

Lama studi dirancang untuk tiga semester dengan jumlah total komulatif SKS minimum sebanyak 36 SKS.

Anas mengungkapkan, program ini diluncurkan sebagai salah satu bentuk peran aktif Unpad untuk membantu pemerintah dalam menjawab dan menyelesaikan berbagai permasalahan terkini.



“Kita melakukan pendekatan penyelesaiannya melalui kajian dan pendekatan ilmiah,” jelas Anas.

Dalam program ini, pembelajaran dilakukan secara hibrid dengan metode pembelajaran berbasis proyek (project base learning) dan case study dengan topik atau kasus-kasus aktual dan terkini.

“Nanti pengajarnya bukan hanya dari Unpad saja, tetapi kita juga melibatkan praktisi pominen ataupun stakeholder yang kompeten untuk memberikan pengayaan dalam proses pembelajaran,” ungkap Anas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)