Kampus Swasta yang Menerima KIP Kuliah 2023, Ini Daftarnya

Selasa, 06 Juni 2023 - 13:24 WIB
loading...
Kampus Swasta yang Menerima KIP Kuliah 2023, Ini Daftarnya
Telkom University (Tel-U). Foto/Dok/Humas Tel-U
A A A
JAKARTA - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 merupakan bantuan biaya pendidikan yang diluncurkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi dan mobilitas sosial bagi mahasiswa dari keluarga miskin/rentan miskin untuk berkuliah.

Beberapa universitas bekerja sama dengan pemerintah dengan menerapkan program ini, termasuk universitas swasta di Indonesia. Berikut beberapa universitas swasta yang menerima KIP Kuliah 2023.



Universitas swasta yang menerima KIP Kuliah 2023:


1. Telkom University

Telkom University membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah pada 29 Mei 2023 hingga 30 Juni 2023.

Dengan persyaratan, pendaftar merupakan lulusan dua tahun terakhir dan memiliki salah satu berkas di antara Kartu Indonesia Pintar, surat keterangan tidak mampu, Kartu Keluarga Sejahtera, dan keluarga peserta Program Keluarga Harapan.

Pendaftaran beasiswa melalui laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id atau di KIP Kuliah Mobile Apps.


2. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul juga menerima KIP Kuliah, ditujukan untuk lulusan dua tahun sebelumnya atau yang akan lulus dari SMA/sederajat.

Pendaftar memiliki akademik yang baik, namun termasuk keluarga miskin/rentan miskin. Biaya kuliah untuk penerima KIP Kuliah akan ditanggung sebesar 100%.



Mahasiswa yang menerima maksimal 8 semester untuk program sarjana dan maksimal 6 semester untuk program diploma.

Pendaftaran dapat dilakukan di laman daftarbeasiswa.esaunggul.ac.id/daftar pada tanggal 3 Mei hingga 25 Juni 2023.


3. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia membuka program beasiswa KIP Kuliah 2023 dengan nama program Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB).

PSB Kartu Indonesia Pintar Kuliah Merdeka ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/sederajat yang sebelumnya belum menjadi mahasiswa dan memiliki riwayat akademik baik yang berasal dari keluarga miskin/rentan miskin.


4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi salah satu universitas yang menerima KIP Kuliah. Meskipun pendaftaran KIP Kuliah UMY tahun 2023 belum dibuka, namun terdapat keterangan bahwa universitas ini menerima KIP Kuliah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)