5 PTS dengan Jurusan Psikologi Terakreditasi A

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:50 WIB
loading...
5 PTS dengan Jurusan Psikologi Terakreditasi A
Terdapat sedikitnya lima perguruan tinggi swasta (PTS) dengan jurusan Psikologi yang terakreditasi A. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima perguruan tinggi swasta (PTS) dengan jurusan Psikologi yang terakreditasi A. Salah satunya adalah Universitas Tarumanegara atau biasa dikenal Untar.

Pada dunia perkuliahan, Psikologi menjadi salah satu jurusan paling favorit dan banyak diincar calon mahasiswa. Tak hanya di kampus negeri, jurusan ini juga sangat diminati di perguruan tinggi swasta.


Deretan PTS dengan Jurusan Psikologi Terakreditasi A

Berikut lima perguruan tinggi swasta (PTS) dengan jurusan Psikologi terakreditasi A.

1. Universitas Tarumanegara (Untar)

Universitas Tarumanegara merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki jurusan Psikologi. Tak kalah dengan deretan kampus negeri, Untar memiliki jurusan Psikologi yang terakreditasi A.

Mengutip laman resminya, prodi Psikologi (Sarjana) memiliki akreditasi A dari BAN-PT. Sertifikat tersebut berlaku sejak 15 November 2020 hingga 15 November 2025 mendatang.

2. Universitas Ahmad Dahlan

Program Studi Psikologi Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan proses pembelajaran kreatif untuk menghasilkan lulusan yang cakap dan memahami prinsip psikologi berdasarkan nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.

Jurusan Psikologi di Universitas Ahmad Dahlan juga mendapat predikat A dari BAN-PT. Akreditasi tersebut berlaku sejak 11 Oktober 2022 sampai 11 Oktober 2027 mendatang.


3. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Berikutnya adalah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mengutip laman resminya, kampus swasta ini juga memiliki jurusan Psikologi dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No.3126/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2021, program studi Psikologi untuk jenjang sarjana mendapat akreditasi A. Sertifikat ini berlaku sejak 21 Mei 2021 hingga 21 Mei 2026 mendatang.

4. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Melihat daftar jurusan yang dimilikinya, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta juga menyediakan program studi Psikologi jenjang sarjana. Saat ini, jurusan tersebut memiliki akreditasi A dari BAN-PT.

Mengutip laman resminya, predikat tersebut berlaku sejak 13 Desember 2020 hingga 13 Desember 2025 mendatang.

5. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (pts) di Jawa Timur. Mereka juga memiliki jurusan Psikologi dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Sertifikat akreditasi program studi berlaku mulai 27 Oktober 2020 sampai 27 Oktober 2023 mendatang.

Itulah sejumlah perguruan tinggi swasta (pts) di Indonesia yang memiliki jurusan Psikologi dengan akreditasi A.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)