Top 5 Universitas Terpopuler di Kalbar Versi uniRank 2023, Referensi Calon Mahasiswa Baru

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:12 WIB
loading...
Top 5 Universitas Terpopuler di Kalbar Versi uniRank 2023, Referensi Calon Mahasiswa Baru
Universitas Tanjungpura (Untan). Foto/Dok/Untan
A A A
JAKARTA - Indonesian University Ranking ( uniRank ) 2023 telah merilis daftar 582 universitas terpopuler di seluruh Indonesia. Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dirilis uniRank 2023, terdapat 5 Perguruan Tinggi Terpopuler di Kalimantan Barat yang dapat dijadikan acuan bagi calon mahasiswa baru untuk melanjutkan kuliah.

Muhammad Sony Maulana selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Pontianak, mengungkapkan bahwa 4ICU (4 International College & Universities) uniRank merupakan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia yang berpusat di negara Australia.



“Dalam pemeringkatan, 4ICU uniRank menerapkan referensi keaktifan website maupun sosial media sebagai salah satu kompenennya. Bisa dikatakan, bahwa uniRank melakukan pemeringkatan berdasarkan tingkat kepopuleran dari website perguruan tinggi,” ujar Sony dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Ia menambahkan, masyarakat Kalimantan Barat harus bangga karena dua di antara 5 Universitas terbaik di daerahnya, ternyata menempati urutan 100 Top Universities in Indonesia, salah satunya Universitas BSI kampus Pontianak yang berada di urutan 76 peringkat nasional.


Berikut adalah 5 top universitas terbaik yang ada di Kalimantan Barat:


1. Universitas Tanjungpura (Untan)

Peringkat Nasional : 64
Peringkat Daerah : 1

Universitas Tanjungpura atau yang disingkat Untan merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia.

Didirikan tahun 1959, kampus ini memiliki akreditasi unggul dengan visinya yang menjadi preservasi dan pusat informasi ilmiah yang mampu mencetak generasi muda yang ahli di bidang teknologi dan mampu berkompetesi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.


2. Universitas Bina Sarana Informatika

Peringkat Nasional : 76
Peringkat Daerah : 2

Memiliki visi menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif, Universitas BSI atau yang lebih dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif terus berkomitmen melebarkan sayapnya di berbagai wilayah Indonesia, dan tersebar di 20 kota, di antaranya, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Karawang, Cikampek, Cibitung, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak.

Dengan taglinenya ‘Kuliah BSI Aja!’, Universitas BSI juga berhasil masuk dalam 50 Universitas Terbaik versi LLDIKTI Wilayah III dan mendapatkan akreditas Baik Sekali dari BAN-PT.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)