5 Sekolah Internasional Populer di Jakarta dan Sekitarnya

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:22 WIB
loading...
5 Sekolah Internasional Populer di Jakarta dan Sekitarnya
Terdapat sedikitnya lima sekolah internasional populer yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima sekolah internasional populer yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah Jakarta Intercultural School atau biasa dikenal JIS.

Pada perkembangannya, telah banyak muncul sekolah internasional di Tanah Air. Dari sekian banyak, bisa ditemui beberapa di antaranya di ibu kota Jakarta ataupun wilayah sekitarnya.

Tak hanya dalam aspek biaya, perbedaan antara sekolah internasional dan sekolah biasa juga kadang terletak dalam kurikulum yang dibawakan. Biasanya, sekolah internasional menggunakan kurikulum berstandar internasional dalam proses pendidikannya.


Sekolah Internasional Populer di Jakarta dan Sekitarnya

Mengutip masing-masing laman resminya, berikut sejumlah sekolah internasional populer di Jakarta dan sekitarnya yang menarik diketahui.

1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) merupakan salah satu sekolah internasional yang cukup dikenal. Mengutip laman resminya, JIS telah hadir sejak tahun 1951 dengan nama International School of Djakarta.

Pada proses pendidikannya, JIS telah diakui oleh pemerintah Indonesia dan beberapa lembaga akreditasi yang bersertifikat secara internasional. Sebagai sekolah internasional, JIS menghadirkan jenjang pendidikan mulai dari elementary school atau SD.

Selain itu, mereka juga menyediakan banyak fasilitas mumpuni yang ditujukan untuk menunjang proses pendidikan para siswanya. Dengan sederet keunggulan yang dimiliki, tak heran apabila JIS menjadi salah satu yang paling populer di Tanah Air.

2. British School Jakarta (BSJ)

British School Jakarta (BSJ) didirikan tahun 1974 dengan dukungan dari Kedutaan Besar Inggris untuk memberikan pendidikan yang bergerak secara internasional. Lokasinya berada di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Mengutip laman resminya, BSJ juga telah mendapat akreditasi dari sejumlah organisasi sebagai pengakuan atas status, kualifikasi, dan prestasinya. Di antaranya adalah Council of International Schools, Western Association of School and Colleges, Apple Distinguished Schools, dan masih banyak lainnya.

Layaknya sebuah sekolah internasional, British School Jakarta (BSJ) tak hanya memberikan pendidikan berkelas, namun juga menyediakan sederet fasilitas yang menunjang proses pendidikan para siswanya.


3. ACG School Jakarta

ACG School Jakarta berlokasi di Jalan Warung Jati Barat (Taman Margasatwa) No 19, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pada program pendidikannya, sekolah internasional ini tersedia dari jenjang TK.

ACG School Jakarta memiliki lingkungan belajar yang nyaman dan aman untuk para siswanya. Tak hanya itu, proses pembelajarannya juga didukung beragam fasilitas modern yang bisa digunakan para siswanya.

4. Binus School Simprug

Binus School Simprug berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mengutip laman resminya, sekolah internasional ini dulunya berdiri pada 1998 sebagai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada programnya, Binus School Simprug menyelenggarakan pendidikan dari jenjang Early Years (TK) sampai High School (SMA).

5. New Zealand School Jakarta

Sekolah ini berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Dalam riwayatnya, dulunya New Zealand School Jakarta (NZSJ) bernama New Zealand Independent School (NZIS).

Berdiri tahun 2002, tujuannya adalah membawa kurikulum Selandia Baru (New Zealand Curriculum) yang lengkap dan progresif untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Itulah sejumlah sekolah internasional populer di Jakarta dan sekitarnya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)