Bakul Budaya FIB UI dan Makara Art Center Latih Anak-anak Konservasi Alam

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Bakul Budaya FIB UI dan Makara Art Center Latih Anak-anak Konservasi Alam
Komunitas Bakul Budaya FIB UI dan MAC UI mengadakan acara mendongeng dan menggambar bertemakan Hutan di MAC UI, Kamis 8 Juni 2023. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Komunitas Bakul Budaya FIB UI dan Makara Art Center UI mengadakan acara mendongeng dan menggambar bertemakan “Hutan” di Makara Art Center Universitas Indonesia (MAC UI), Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Sedekah Hutan Universitas Indonesia 2023 yang mulai digelar sejak 3 Juni 2023.



Pada rangkaian acara yang diadakan untuk memeperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini, Bakul Budaya dan pihak MAC UI menggandeng pendongeng Paman Gery dan pelukis Kak Romie untuk melatih kepekaan anak-anak dalam merawat lingkungan hidup.

Anak-anak yang hadir dalam acara ini berasal dari 4 sekolah Taman Kanak-Kanak di wilayah Kota Depok.
Bakul Budaya FIB UI dan Makara Art Center Latih Anak-anak Konservasi Alam

Acara dimulai oleh Paman Gery yang membuat dongeng interaktif bersama anak-anak. Paman Gery melibatkan anak-anak ikut bermain dalam dongeng bertema “Hutan” yang dikemas mirip seperti sebuah drama kecil.



Anak-anak amat bahagia mengikuti acara ini bahkan mereka selalu ikut pula bernyanyi bersama jika ada lagu anak-anak yang disisipkan dalam cerita.

Usai mendengarkan dongeng, acara berlanjut dengan menggambar bersama yang dipandu oleh Kak Romie. Kak Romie mengajak anak-anak untuk menggambar daun, yang nantinya gambar tersebut akan digunting dan ditempel ke sebuah replika pohon berbahan kardus hasil kreasi dari komunitas Bumi Kardus.

Ketua Umum Bakul Budaya FIB Dewi Fajar Marhaeni berharap agar anak-anak yang mengikuti acara ini terbangun rasa peduli lingkungannya sehingga saat mereka dewasa nanti mereka bisa juga ikut berperan dalam merawat hutan dan lingkungan hidupnya.

Kepala Makara Art Center UI Ngatawi Al Zastrouw sangat mendukung kegiatan ini karena anak-anak dinilainya sebagai generasi masa depan Indonesia.

Ia berharap di masa depan akan lahir generasi-generasi muda Indonesia yang menjadi garda terdepan konservasi alam.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)