Vokasi UI Gelar Vokhumfest 2023, Strategi Promosi Digital bagi UMKM

Senin, 12 Juni 2023 - 14:35 WIB
loading...
Vokasi UI Gelar Vokhumfest 2023, Strategi Promosi Digital bagi UMKM
Prodi Hubungan Masyarakat menyelenggarakan Vokhumfest 2023, sebuah ajang yang bertujuan melakukan pembinaan strategi promosi digital bagi para UMKM. Foto/Dok/Vokasi UI
A A A
JAKARTA - Kompetisi yang kian ketat mau tidak mau mewajibkan para pengusaha UMKM untuk terus berinovasi. Salah satu inovasi yang perlu di kedepankan adalah inovasi dalam hal pemasaran. Model pemasaran yang unik, tepat sasaran dan efisien adalah kunci dari kesuksesan sebuah UMKM.

Menyadari hal tersebut, maka prodi Hubungan Masyarakat menyelenggarakan Vokasi Humas Festival (Vokhumfest) 2023, sebuah ajang yang bertujuan melakukan pembinaan strategi promosi digital bagi para UMKM.



Program yang diadakan pada Rabu (31/5/2023) di lapangan parkir gedung C Vokasi UI Kampus, Depok, ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat.

Acara yang telah diselenggarakan selama 12 tahun berturut-turut tersebut berhasil meraih International Council for Small Business (ICSB) Presidential Award 2021 atas kontribusi nyata bagi kemajuan UMKM.

Sebanyak 14 UMKM hadir pada puncak kegiatan Vokhumfest. Ke-14 UMKM tersebut adalah UMKM-UMKM terpilih yang mendapatkan kesempatan untuk bersinergi dengan para mahasiswa untuk mengkreasikan strategi promosi digital bagi produk masing-masing.



Mahasiswa prodi Humas UI dalam hal ini berperan aktif menyumbangkan berbagai ide dan inovasi kepada para pelaku UMKM. Mulai dari proses penelitian awal, penyusunan proposal , implementasi, strategi memaksimalkan branding UMKM, hingga proses evaluasi.

Program pembinaan ini dilakukan selama empat bulan, yakni sejak Februari hingga Mei 2023. Pada hari H kegiatan, para mahasiwa juga menyiapkan bazar bagi para UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

Padang Wicaksono, S.E., Ph.D., Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, menyambut baik inisiasi dan pelaksanaan kegiatan Vokhumfest untuk membina UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)