Hari Pertama PPDB Jenjang RTO SD di Kota Yogyakarta, Server Sempat Down

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:33 WIB
loading...
Hari Pertama PPDB Jenjang RTO SD di Kota Yogyakarta, Server Sempat Down
Hari pertama pendaftaran PPDB 2023 sistem real time online jenjang SD di Kota Yogyakarta terkendala gangguan server down. Foto/Dok/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) sistem real time online jenjang SD di Kota Yogyakarta terkendala gangguan server down, Senin (12/6/2023). Akibatnya, para wali murid sulit melakukan pendaftaran.

Salah satu orang tua calon peserta didik baru , Didik mengaku datang ke sekolah sejak pukul 08.00 WIB pagi. Dia sudah mencoba untuk melakukan pendaftaran namun karena saat itu server sudah down.



"Saat saya datang itu server sudah tidak bisa diakses lagi,"kata dia.

Dia menyesalkan hal tersebut terjadi karena seharusnya dengan sistem komputer saat ini, proses pendaftaran bisa semakin cepat dan lancar. Namun kenyataannya justru lamban.

Anggot Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba mengatakan, sebanyak 33 SD Negeri di Kota Yogyakarta melakukan PPDB dengan sistem real time online. Pendaftaran dari 12 Juni hingga 14 Juni 2023.

"Calon siswa memilih maksimal dua sekolah yang dituju,"ungkapnya.



Kamba mengatakan, dari hasil pemantauan yang Forpi Kota Yogyakarta lakukan di sejumlah sekolah dasar negeri yang menggunakan real time online (RTO), ternyata orang tua/wali murid masih mengalami kesulitan.

"Orang tua/ wali murid tidak bisa mendaftar dan memasukkan datanya ke dalam sistem," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)