Kampus dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Amerika Berdasarkan QS WUR 2023

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:44 WIB
loading...
Kampus dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Amerika Berdasarkan QS WUR 2023
Harvard University Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) dikenal dengan sistem pendidikan yang mumpuni. Hal ini tentu membuat banyak orang berkeinginan untuk meneruskan pendidikannya di negara tersebut.

Amerika Serikat juga memiliki sejumlah kampus dengan jurusan psikologi terbaik. Berikut sederet kampus dengan jurusan psikologi terbaik di Amerika Serikat berdasarkan World Ranking University (QS WUR) 2023.


Sederet kampus dengan jurusan psikologi terbaik di AS Berdasarkan QS WUR 2023:


1. Universitas Harvard

Universitas Harvard merupakan salah satu kampus dengan jurusan psikologi terbaik di Amerika. Melansir laman QS World University Rankings 2023, Universitas Harvard bertengger di peringkat satu pada subjek psikologi, dengan skor keseluruhan adalah 97,9.

Universitas Harvard mulai mengajar psikologi pada akhir 1800-an. Diketahui, psikolog ternama merupakan alumni dari Universitas Harvard seperti BF Skinner, Gordon Allport, Jerome Brunner, George Miller, Henry Murray.


2. Universitas Stanford

Universitas Stanford menempati peringkat kedua dengan skor total 91,7. Diketahui, Departemen Psikologi adalah departemen pertama yang didirikan oleh Universitas Standford.

Jurusan ini pertama kali dikelola oleh psikolog Amerika Serikat Frank Angell. Jurusan psikologi Universitas Stanford menyelenggarakan untuk jenjang pendidikan sarjana hingga pascasarjana.


3. Universitas Yale

Di posisi selanjutnya, ada Universitas Yale sebagai kampus dengan jurusan psikologi terbaik ketiga. Skor keseluruhan yang diraih adalah 87,3. Universitas Yale terletak di New Haven, Connecticut.

Departemen psikologi di kampus ini menyelenggarakan program psikologi di bidang klinis, kognitif, perkembangan, ilmu saraf, dan psikologi sosial atau kepribadian.


4. Universitas Columbia

Peringkat keempat kampus dengan jurusan psikologi terbaik di Amerika Serikat adalah Universitas Yale. Skor total yang diperoleh Universitas Yale adalah 86,8.

Pada awalnya, psikologi Universitas Columbia berada di bawah naungan Departemen Filsafat Moral Intelektual dan Sastra Inggris. Jurusan psikologi kampus ini menyelenggarakan pendidikan sarjana hingga pascasrjana.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)