Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Tanoto Foundation Bermitra dengan 2 Pemkab di Jambi

Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:51 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Tanoto Foundation Bermitra dengan 2 Pemkab di Jambi
Tanoto Foundation bekerja sama dengan Pemkab Batang Hari dan Kabupaten Muaro Jambi untuk peningkatan kualitas pendidikan dan penurunan stunting. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi terbaik dalam dirinya. Atas dasar ini Tanoto Foundation bekerja sama dengan dua pemkab di Jambi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menurunkan stunting.

Dalam hal ini Tanoto Foundation menandatangani kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi untuk bekerja sama di bidang pendidikan dan percepatan penurunan stunting.

Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengatakan, kerja sama ini sebagai landasan dan pedoman pengelolaan pelaksanaan program serta ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kualitas pendidikan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga: ROOV Campus Collaboration Hadir di STIKOM InterStudi, Bedah Strategi Komunikasi Industri Audio Digital

Bachyuni berharap,kesepakatan ini dapat ditindaklanjuti oleh semua pihak yang terkait sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Serta adanya pengawasan hasil dari pelaksanaan, untuk digunakan sebagai bahan evaluasi,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (16/6/2023).

Sementara Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, kerja sama ini adalah kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sebelumnya.

Kerja sama yang dimaksud adalah program untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar melalui Program PINTAR yang telah berjalan dari tahun 2018 hingga saat ini.

"Program PINTAR juga telah membantu Kabupaten Batang Hari mencapai hasil yang baik pada asesmen nasional untuk kompetensi literasi dan numerasi, jenjang SD maupun SMP,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Batang Hari melebarkan kerja sama untuk Program SIGAP dalam rangka upaya penurunan stunting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)