8 Kampus Pelat Merah Launching Beasiswa APERTI BUMN 2023, Cek Info Lengkapnya di Sini

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:49 WIB
loading...
8 Kampus Pelat Merah Launching Beasiswa APERTI BUMN 2023, Cek Info Lengkapnya di Sini
Ketua Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang juga merupakan Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya saat launching Beasiswa APERTI BUMN 2023. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aliansi Perguruan Tinggi BUMN ( APERTI BUMN ) yang terdiri dari Delapan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Kedelapan perguruan tinggi tersebut di antaranya adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Pertamina, dan Institut Teknologi PLN (IT PLN).

Lainnya, IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), dan Politeknik Semen Indonesia.



Dalam acara launching program beasiswa APERTI BUMN dengan tema “Aperti BUMN: Beasiswa untuk Putra Putri Terbaik Bangsa” yang berlangsung di Ruang Pembangkit, Institut Teknologi PLN, Jakarta Barat, pada Sabtu (17/6/2023).

Acara ini dibuka oleh Sitta Izza Rosdaniah, Ph.D. (Head of Division of Economic & Industry Research, Kementerian BUMN) dan dihadiri oleh ratusan guru dan siswa dari SMA, SMK, MA dan sederajat secara onsite, serta turut mengundang pula siswa SMA, SMK, MA dan sederajat dari seluruh Indonesia.

Turut hadir Fathia Fairuza yang merupakan influencer untuk memberikan inspiring speech kepada seluruh peserta.

Ketua APERTI BUMN yang juga merupakan Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa pada tahun ini APERTI BUMN kembali memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa.



“Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/K tahun 2022 atau tahun 2023 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN,” kata Prof. Adiwijaya, Sabtu (17/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0712 seconds (0.1#10.140)