Mengenal Seoul National University, Kampus Paling Prestisius di Korea

Senin, 19 Juni 2023 - 05:33 WIB
loading...
Mengenal Seoul National University, Kampus Paling Prestisius di Korea
Mengenal Seoul National University. Foto/Laman SNU.
A A A
JAKARTA - Seoul National University (SNU) merupakan universitas terbaik di Korea Selatan. Pada pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings ( THE WUR ) 2023, Seoul National University berada di peringkat pertama Korea dan di posisi 56 dunia.

Kampus yang kampus pusatnya berada di 1 Gwanak-ro, Gwanak-gu, Seoul ini berdiri sejak 1946 dan selalu menjadi kampus nomor satu di Korea Selatan. Lulusannya pun sudah banyak diakui oleh masyarakat Korea dan juga global.

Seoul National University merupakan universitas nasional pertama di Korea yang berkomitmen mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja dan hidup di lingkungan global yang semakin kompetitif.

Seoul National University berdiri di lahan seluas 1,729 hektar dan berisikan lebih dari 200 gedung yang terletak di atas gunung, Seoul National University terkenal memiliki kampus yang sangat indah dan megah.

Dikutip dari laman Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI di Seoul, berikut ini 5 keunggulan Seoul National University.

Baca juga: Daftar 8 Program Magister Multidisiplin yang Resmi Dibuka ITB Tahun Ini

1. Pendidikan Kelas Dunia


Sejak awal berdirinya, SNU sudah menumbuhkan rasa keinginan untuk menuntut ilmu kepada seluruh siswanya. SNU selalu melatih siswanya untuk bekerja dan hidup di lingkungan global yang semakin kompetitif dengan program dari sarjana hingga doktor.

Bisa dibilang bahwa pelajar yang bisa masuk ke SNU hanya 2,5% dari total pendaftar. Tenaga pengajar di SNU juga memiliki kualitas yang sangat baik dan dedikasi mengajar yang mumpuni.

Dengan total 95,6% pengajar memiliki gelar doktor, sebagian besar pengajar juga lulus dari universitas prestisius di seluruh dunia.

2. Riset Tercanggih


Sebagai hasil dari komitmen SNU untuk mengembangkan lingkungan penelitian yang produktif, sudah banyak sekali departemen dan institusi penelitian dikenal secara global.

Sebuah indeks kualitas penelitian NCSI, berdasarkan angka sitasi dokumen ilmiah, menunjukkan bahwa SNU setara dengan 10-30 universitas top di Amerika Serikat.

3. Jaringan Alumni yang Luar Biasa


Sebagai universitas nomor satu di Korea Selatan, jaringan alumni di SNU adalah salah satu yang paling menonjol dan terkuat di Korea. Lulusan terkemuka SNU termasuk tokoh-tokoh kunci di seluruh sektor di Korea maupun di komunitas internasional.

Contohnya, pada 2017, satu dari empat CEO dari Top 100 perusahaan Korea dan 72% hakim di Mahkamah Agung adalah alumni Seoul National University.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0686 seconds (0.1#10.140)