Undip Buka Prodi Baru Bisnis Digital, Lulusannya Dibutuhkan Industri Global

Senin, 19 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
Undip Buka Prodi Baru Bisnis Digital, Lulusannya Dibutuhkan Industri Global
Undip membuka prodi baru Bisnis Digital yang lulusannya dibutuhkan industri global. Foto/iStock Photo.
A A A
JAKARTA - Undip membuka program studi baru Bisnis Digital pada tahun akademik 2023/2024. Prodi baruini terbuka untuk penerimaan mahasiswa baru jalur Ujian Mandiri yang dibuka hingga 22 Juni 2023.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Suharnomo menerangkan, pembukaan program studi Bisnis Digital ini adalah bentuk dukungan dari FEB Undip dalam mendukung kemajuan industri digital yang sedang berkembang di Indonesia.

“Kami percaya bahwa program studi ini akan membawa manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat secara umum,” kata Prof Dr Suharmono, dikutip dari laman Undip, Senin (19/6/2023).

Ketua Departemen Manajemen Prof. Harjum Muharam menambahkan, program studi Bisnis Digital diharapkan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang handal dan siap untuk bekerja di era digital yang semakin pesat.

Baca juga: 14 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di THE 2023

Keunggulan Prodi Bisnis Digital Undip


Program studi Bisnis Digital yang resmi dibuka berdasarkan SK Rektor No. 56/UN7.A/HK/VI/2023 ini ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam bidang bisnis digital yang semakin berkembang pesat.

Salah satu keunggulan dari program studi Bisnis Digital adalah kurikulum dirancang untuk memenuhi tuntutan industri modern dan mendorong keberhasilan dalam bisnis digital.

Jika kalian jadi mahasiswa jurusan ini, maka kalian akan belajar tentang teknologi terbaru dan aplikasi bisnis yang inovatif seperti e-commerce, big data analytics, dan manajemen risiko informasi.

Keunggulan lain dari program studi ini adalah adanya peluang magang dan kerja praktek di perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri bisnis digital. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktis yang berguna dalam persiapan karir mereka setelah lulus.

Mata kuliah yang menjadi pembeda dari program studi serupa di universitas lain antara lain Bloomberg for student, Big Data Analytic, Financial Technology, Blockchain, Deep Learning & Machine Learning dan Digital Strategy.

Baca juga: Mengenal Seoul National University, Kampus Paling Prestisius di Korea

Prospek Kerja


Lulusan program studi Bisnis Digital diharapkan akan memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan global yang bergerak di bidang bisnis digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)