Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi BKPI UPB Gelar Seminar Bimbingan Konseling Islam

Kamis, 22 Juni 2023 - 17:46 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi BKPI UPB Gelar Seminar Bimbingan Konseling Islam
Prodi BKPI FAI UPB menyelenggarakan seminar BKPI dengan tema Dinamika Perkembangan Keilmuan dan Konseling Islam di channel YouTube resmi UPB. Foto/Dok/UPB
A A A
JAKARTA - Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam Universitas Pelita Bangsa (FAI-UPB) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas keilmuan para mahasiswa, guru-guru BK, dan kalangan umum.

Baru-baru ini, Prodi BKPI FAI UPB menyelenggarakan seminar BKPI dengan mengangkat tema 'Dinamika Perkembangan Keilmuan dan Konseling Islam' secara live streaming di channel YouTube resmi Universitas Pelita Bangsa.



Seminar diisi oleh pemateri Dr. Wahidin, S.Pd, M.Pd. yang merupakan seorang peneliti dan akademisi dari UIN Salatiga.

Dekan FAI UPB Dr. Sarwo Edy, S.Ag., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar prodi adalah salah agenda wajib bagi mahasiswa dalam satu tahun akademik.

Di samping seminar fakultas dan universitas serta kegiatan akademik maupun non akademik. Dengan seminar ini, mahasiswa memiliki wacana keilmuan yang meningkat dan terjadi peningkatkan kualitas bagi pembelajaran di Prodi BKPI.



"Semoga dapat dijadikan sarana yang efektif di dalam perolehan ilmu yang ada di Prodi BKPI," ujarnya di Cikarang, Rabu (21/6/2023).

Sementara itu, Kaprodi BKPI FAI UPB, Listian Indriyani Achmad S.Sos., M.M. menjelaskan tujuan dan maksud kegiatan seminar adalah
sebagai syiar, bahwa di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya saat ini sudah ada program studi yang konsentrasinya terfokus pada materi bimbingan konseling yang islami untuk dunia pendidikan.

"Kedua adalah untuk memperluas cakrawala pengetahuan mahasiswa, guru-guru BK dan umum tentang dinamika perkembangan keilmuan bimbingan dan koseling," kata Listian dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)