1.195 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk UGM di Medan, Ini Harapan Gubernur Sumut

Kamis, 22 Juni 2023 - 23:42 WIB
loading...
1.195 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk UGM di Medan, Ini Harapan Gubernur Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan Ujian Mandiri Computer Base Test (UM-CBT) UGM 2023 yang diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Sebanyak 1.195 calon mahasiswa mengikuti Ujian Masuk Berbasis Komputer (UM-CBT) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (22/6/2023).

Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi, meninjau langsung pelaksanaan ujian tersebut. Ia berharap pelaksanaan tes ujian masuk di Medan ini dapat semakin memotivasi para pelajar asal Sumatera Utara untuk menuntut ilmu di UGM.



“Saya harap, tes ujian masuk diadakan di Medan ini menjadi motivasi anak-anak kita. Tidak perlu lagi ujian ke Yogyakarta. Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang ikut tes, lebih baik,” kata Edy.

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara (Sumut) berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi. Karena, pada tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkontribusi pada penyelenggaraan ujian masuk UGM.

Pada tahun ini, ada sebanyak kurang lebih 1.195 peserta Sumut yang mengikuti ujian masuk UGM itu. UM-CBT UGM diselenggarakan selama tiga hari, yang terbagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak kurang lebih 300 pelajar.



“Kami mengucapkan sangat berterima kasih, pada Pak Gubernur Edy Rahmayadi, beserta jajarannya, karena ujian masuk ini difasilitasi dengan gedung yang mewah ini (Kantor Gubernur), fasilitas rakyat ini, dirasakan langsung rakyat Sumut,” kata Ketua Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA Sumut Mulianta Sitepu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)