Kemenag-LPDP Anggarkan Rp80 M untuk 1.000 Kuota Beasiswa Santri, Cek Infonya

Jum'at, 23 Juni 2023 - 06:01 WIB
loading...
Kemenag-LPDP Anggarkan Rp80 M untuk 1.000 Kuota Beasiswa Santri, Cek Infonya
Program Beasiswa Santri Berprestasi. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) kolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) segera membuka pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, perubahan skema penganggaran PBSB yang terintegrasi dengan program beasiswa dari LPDP Kemenkeu dimulai tahun ini.



Skema ini diharapkan semakin membuka banyak peluang bagi para santri yang ingin melanjutkan pendidikan dengan beasiswa yang bersumber dari Dana Abadi Pesantren.

"Ini merupakan kolaborasi yang diperlukan dalam rangka penguatan skema penggunaan dana abadi Pesantren dengan peningkatan SDM Pesantren," kata M Ali Ramdhani di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

"Insya Allah tahun ini dialokasikan Dana Abadi Pesantren sebesar Rp80 miliar untuk 1.000 Santri penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi,” tambahnya.



Penegasan M Ali Ramdhani ini didasarkan pada laporan hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan PBSB yang berlangsung di Bogor, 13 – 15 Juni 2023.

Rakor ini diikuti Tim Pengelola Dana Abadi Pesantren bersama 34 perwakilan perguruan tinggi mitra PBSB dalam negeri, perwakilan LPDP Kemenkeu, Majelis Masyayikh, dan Asosiasi Ma'had Aly (Amali).

“Jika tidak ada kendala, pendaftaran PBSB akan dibuka secara online pada 3 sampai 13 Juli 2023," ujar Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)