Ajang Edukasi Liburan Sekolah, Summarecon Gelar Festival Layangan Hias dan Melukis Anak

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:25 WIB
loading...
Ajang Edukasi Liburan Sekolah, Summarecon Gelar Festival Layangan Hias dan Melukis Anak
Mengisi liburan sekolah, anak-anak mengikuti ajang mewarnai di Summarecon Crown Gading, Jakarta. Foto/Dok/Summarecon
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Summarecon Crown Gading menggelar event berskala nasional pertama yang bertajuk 'Kite Festival 2023' Festival Layangan Hias Terbesar di Timur Jakarta.

Event yang dilaksanakan selama 2 hari pada 17 hingga 18 Juni 2023 di Summarecon Crown Gading ini merupakan hasil kerja sama antara Summarecon Crown Gading dengan Museum Layang-Layang Indonesia.



Acara ini berlangsung sukses dan mampu menarik antusiasme pengunjung, khususnya anak-anak yang sudah memasuki masa liburan sekolah .

Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. menjelaskan, sebagai kawasan terbaru yang mengedepankan nilai kehidupan yang berkelanjutan, Summarecon Crown Gading menyambut baik terselenggaranya acara Kite Festival 2023.

"Acara ini diharapkan akan semakin mengukuhkan konsep kawasan 'All in one city' yang mengedepankan sinergi kota modern dengan alam melalui kehadiran ruang terbuka hijau, yang mendukung penghuninya bisa aktif bermain dan bersosialisasi di lingkungan alam terbuka seperti yang bisa kita saksikan selama acara berlangsung.”



Selain memanjakan pengunjung dengan pertunjukan dari puluhan layang-layang yang diterbangkan langsung oleh para profesional, di Event Kite Festival 2023 ini, pengunjung bisa mengikuti Fun Workshop kreatif untuk anak-anak dan dewasa.
Ajang Edukasi Liburan Sekolah, Summarecon Gelar Festival Layangan Hias dan Melukis Anak

Ajang Edukasi mengenai layang-layang ini di bagi ke dalam 4 kategori, di antaranya kategori Paperfold Kite yaitu membuat layang-layang kertas lengkap dengan kegiatan mewarnai untuk usia 3 hingga 8 tahun.

Kategori Diamond Kite yaitu membuat layang-layang berlian tradisional untuk usia 10 tahun ke atas, kemudian kategori Polyester Kite yaitu melukis layang-layang delta polyster menggunakan akrilik untuk usia 5 tahun ke atas.

Terakhir, ada kategori Umbrella Kite yaitu melukis payung tradisional menggunakan akrilik untuk usia 5 tahun ke atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)