ITERA Masih Buka Jalur Seleksi Mandiri, Yuk Daftar

Selasa, 27 Juni 2023 - 08:42 WIB
loading...
ITERA Masih Buka Jalur Seleksi Mandiri, Yuk Daftar
ITERA masih membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri. Foto/Dok/ITERA.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) masih membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri . Ini bisa menjadi kesempatan bagi yang gagal di SNBT 2023.

Pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), ITERA menerima 2.993 mahasiswa baru yang tersebar di 40 program studi (Prodi).

Tahapan selanjutnya yang lolos SNBT adalah mengisi data isian mahasiswa (DIM), yang berisi data pribadi, keluarga, dan lainnya pada laman http://dim.itera.ac.id.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Dr Abdul Rajak mengatakan, bagi calon mahasiswa yang belum lolos SNBT, ITERA juga masih membuka jalur mandiri yang terdiri dari dua jalur penerimaan

Baca juga: Biaya Kuliah Jalur Mandiri UGM 2023, Lengkap dengan Seluruh Program Studi!

Kedua jalur yang dimaksud yaitu, Seleksi Mandiri SMMPTN Barat yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 8 Mei – 27 Juni 2023, dan Ujian Seleksi Mandiri Prestasi Khusus (USM-PK) pendaftaran 11 – 19 Juli 2023.

"Khusus untuk jalur SMMPTN Barat, ITERA mengalokasikan kuota sebanyak 705 calon mahasiswa baru yang tersebar di seluruh prodi," ungkapnya. dikutip dari laman ITERA, Selasa (27/6/2023).

Pendaftaran SMMPTN Barat dapat diakses melalui laman smmptnbarat.id dengan pendaftaran Rp 350 ribu. Sementara pelaksanaan tes UTBK jalur ini akan dilaksanakan pada 3 – 14 Juli 2023.

Sementara khusus untuk jalur Ujian Seleksi Mandiri Prestasi Khusus (USM-PK), ITERA memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/SMK sederajat yang memiliki prestasi akademik dan non akademik untuk mengikuti tes jalur ini.

Khusus untuk jalur USM-PK ITERA memberikan kuota sebanyak 131 calon mahasiswa baru. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui laman pmb.itera.ac.id.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)