7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke Depan, Pilih Sesuai Minat

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:54 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke Depan, Pilih Sesuai Minat
Rekomendasi 7 jurusan kuliah yang diburu 5 tahun ke depan. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan kuliah saat lanjut studi di perguruan tinggi perlu dipikirkan secara matang. Sebab bidang keilmuan yang dijalani kelak akan menentukan karier di masa depan.

Pertama yang harus dipikirkan ketika memilih jurusan kuliah adalah tentukan sesuai dengan minat dan bakat agar ketika menjalani perkuliahan bisa menyenangkan.

Namun tidak bisa ditampik jika apa kebutuhan dunia kerja dan dunia industri di masa depan atas lulusan tertentu juga harus dipertimbangkan oleh calon mahasiswa.

Meskipun sebuah jurusan kuliah di saat ini sangat dibutuhkan, belum tentu di masa depan ketika mahasiswa tersebut lulus akan menjamin mendapat pekerjaan dengan mudah.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Banyak dicari PT INKA, Mayoritas Lulusan Teknik

Bagi yang masih galau menentukan jurusan kuliah, berikut tujuh rekomendasi jurusan kuliah yang masih dibutuhkan dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke depan

1. Jurusan Ilmu Komputer


Jurusan Ilmu Komputer memang sedang sangat dibutuhkan saat ini, dan hal tersebut diprediksi akan terus berlangsung sampai beberapa tahun ke depan.

Itu karena lulusan prodi ilmu komputer punya bekal yang mumpuni dalam hal teknis yang dibutuhkan perusahaan di era modern yang memang menjalankan roda usahanya berbasis teknologi.

2. Sistem Informasi


Masih berbasis teknologi informasi dan kemampuan teknis, jurusan Sistem Informasi juga mempelajari tentang komputer, manajemen, dan bisnis yang dibutuhkan perusahaan kini dan 5 tahun ke depan.

Lulusan Sistem Informasi ini bisa meniti karier menjadi system analyst, web developer, project manager,dan juga IT Manager.

3. Teknik Informatika

Sama halnya dengan jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika juga tengah jadi pilihan utama dunia kerja yang berbasis digital seperti saat ini dan nanti.

Dunia yang serba online dan canggih kini dan di masa depan akan selalu membutuhkan para ahli IT untuk mengelolanya.

Jurusan Teknik Informatika yang punya bekal untuk menjadi seorang pengembang software maupun software engineer tentu akan selalu dibutuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)