6 Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual, Intip Gajinya Yuk

Senin, 03 Juli 2023 - 21:15 WIB
loading...
6 Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual, Intip Gajinya Yuk
Jurusan Desain Komunikasi Visual menjadi salah satu jurusan yang memiliki prospek kerja cerah, salah satunya bisa menjalani profesi web designer. Foto/universitas Indonesia mandiri
A A A
JAKARTA - Ini prospek kerja menjanjikan Jurusan Desain Komunikasi Visual .Salah satu jurusan di Indonesia yang memiliki banyak peminat lainnya adalah jurusan Desain Komunikasi Visual atau yang biasa disingkat DKV.

Biasanya jurusan DKV ini di beberapa kampus masuk ke dalam bagian Fakultas Seni Rupa dan Desain, dimana jurusan DKV ini bisa dibilang memiliki persaingan yang cukup tinggi karena peluang dan prospek kerjanya cukup menjanjikan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 prospek kerja jurusan DKV.

1. Web Designer

Prospek kerja DKV yang pertama adalah Web Designer. Pekerjaan Web Designer ini bisa dibilang sangat populer dan selalu dicari oleh banyak perusahaan.

Kamu bisa bekerja menjadi seorang Web Designer freelancer atau karyawan kantoran yang membuat bidang ini sangat populer. Dengan adanya bantuan dari seorang Web Designer, para klien perusahaan akan memiliki sebuah website sendiri dengan tampilan yang keren dan menarik.Biasanya kisaran gaji yang akan kamu peroleh setiap bulannya berkisar Rp 5.000.000/per bulan tergantung dari pengalamanmu.

2. Visual Designer

Prospek kerja DKV yang kedua adalah menjadi seorang Visual Designer. Dimana buat kamu yang memiliki keahlian dalam visual designer bisa memanfaatkan berbagai peluang ini.

Baca juga: 3 PTN dengan Jurusan Kuliah Desain Komunikasi Visual, Terakreditasi A

Pekerjaan Visual Designer memiliki tugas kerja yang mirip dengan Web Designer. Bedanya adalah lingkup kerja Visual Designer ini lebih luas dari hanya mendesain sebuah website, karena kau akan bekerja untuk mendesain sebuah brand atau produk.
Untuk penghasilan yang bisa kamu dapatkan menjadi Visual Designer adalah Rp 5.000.000/per bulan.

3. Graphic Designer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)