5 Fakta Maulana Fatahilah Adzima, Siswa SMAN 3 Semarang yang Diterima di 21 Kampus Luar Negeri

Rabu, 05 Juli 2023 - 12:40 WIB
loading...
5 Fakta Maulana Fatahilah Adzima, Siswa SMAN 3 Semarang yang Diterima di 21 Kampus Luar Negeri
5 fakta Maulana Fatahilah Adzima. Foto/TikTok @mauladzima.
A A A
JAKARTA - Awalnya, nama Maulana Fatahilah Adzima mungkin tampak asing bagi masyarakat umum. Namun, belakangan sosok tersebut tengah menjadi perbincangan hangat dunia pendidikan nasional.

Bukan tanpa alasan, perbincangan yang mengarah ke Maulana karena dirinya berhasil diterima di 21 kampus ternama luar negeri.

Untuk lebih jauhnya, berikut sejumlah fakta yang mungkin belum diketahui tentang Maulana Fatahilah Adzima.

Fakta Maulana Fatahilah Adzima

1. Viral di Media Sosial


Sosok Maulana Fatahilah Adzima baru-baru ini viral di media sosial Tanah Air. Bukan karena kasus kontroversi, melainkan karena prestasi membanggakan yang ditorehkannya.

Diketahui, Maulana telah diterima di 21 universitas ternama di luar negeri. Hal ini sontak menjadi perhatian para warganet yang langsung memberikan pujian kepada siswa tersebut.

Sebagai contoh, hal ini diposting langsung melalui akun TikTok @mauladzima dengan memperlihatkan deretan universitas luar negeri yang menerimanya. Menariknya, unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali dan mendapat ratusan ribu like serta puluhan ribu komentar.

Tak hanya memberi pujian, para warganet di kolom komentar juga banyak yang meminta tips kepada Maulana yang telah berhasil diterima 21 universitas ternama luar negeri.

Baca juga: Lulus S3 di Usia 28 Tahun, Dharma Setiawan Wisudawan Termuda FH Unair

2. Diterima oleh 21 Universitas Berbeda di Luar Negeri


Maulana Fatahilah Adzima sebelumnya baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelahnya, dia memutuskan untuk mendaftar di berbagai perguruan tinggi luar negeri.

Perjuangannya terbukti membuahkan hasil. Dia mendapat total 27 Letter of Acceptance (LOA) dari 21 universitas luar negeri. Di antaranya adalah University of California (UC) Berkeley, Wageningen University, University of New South Wales, University of Sydney, University of Toronto Scarborough, Monash University, Nanyang Technological University, University of Manchester, dan lainnya.

Uniknya, beberapa universitas juga menerima Maulana pada tiga program studi berbeda. Contohnya adalah Wageningen University, Belanda, dia mendapatkan tiga LoA, masing-masing jurusan Food Technology, Environmental Sciences, dan Marine Sciences.

3. Siswa SMAN 3 Semarang


Setelah ditelusuri, ternyata Maulana Fatahilah Adzima merupakan lulusan SMA Negeri 3 Semarang. Dia baru lulus sekolah pada Mei 2023 lalu.

Melalui akun Instagram resmi sekolahnya di @sman3semarang, pihak sekolah bahkan memposting ucapan selamat untuk Maulana Fatahilah Adzima atas pencapaiannya diterima di 21 universitas luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)