Prestasi Mahasiswa Kembar Fikri-Fiqi di Universitas Rusia Bikin Bangga Warga Pandeglang

Minggu, 09 Juli 2023 - 19:39 WIB
loading...
Prestasi Mahasiswa Kembar Fikri-Fiqi di Universitas Rusia Bikin Bangga Warga Pandeglang
Prestasi mahasiswa kembar Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan yang diganjar mahasiswa berprestasi di Universitas Kazan, Rusia membuat bangga warga Kabupaten Pandeglang. Foto/Yogi Hardi
A A A
PANDEGLANG - Dua mahasiswa kembar Indonesia asal Kabupaten Pandeglang , Banten yakni Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.Kedua mahasiswa ini sukses meraih penghargaan sebagai mahasiswa asing berprestasi di Kazan Federal University Rusia beberapa waktu lalu.

Berita prestasi yang diraih Muhammad Fikri dan Muhammad Fiqi ini viral dan ramai diperbincangkan usai sang kakak Arland Novarie membagikan kisahnya di akun Instagram @arlandnovari beberapa hari lalu.

"Adik-adik saya si kembar yang alhamdulilah telah menyelesaikan program S1 Jurusan Hubungan Internasional di Kazan Federal University Rusia, baru-baru ini menuai prestasi. Mereka berdua mendapat gelar sebagai Mahasiswa Asing Berprestasi. Terinfo hanya ada 3 orang dari Indonesia yang mendapat gelar ini," tulis Arland pada akun Instagramnya



Berita menggembirkan ini akhirnya didengar oleh Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita yang langsung berkomentar di akun Instagram sang kakak. Irna mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga kepada Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan.

"Ibu turut bangga atas prestasi yang diraih, terima kasih sudah mengharumkan nama baik Pandeglang di Rusia, semangat terus," ungkap Bupati Pandeglang @irnadimyati dalam kolom komentar.

Arland Novarie bercerita bahwa keluarganya, terutama orangtua, sangat bangga atas prestasi sang adik kembarnya. "Apa yang diraih oleh duo kembar, Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan, tentunya tidak terlepas dari kerja keras, semangat belajar serta doa orang terdekatnya, terutama orangtua," tutur Arland saat ditemui di kediamannya di Pandeglang, Jumat (7/7/2023)

Arland menuturkan, sejak kecil kedua adik kembarnya itu sudah menunjukkan bakatnya di bidang akademis. "Dari kecil mereka memang sangat aktif di sekolah, seriap pelajaran dan ekskul pun diikuti dengan giat. Begitu juga saat di bangku SMAN 1 Pandeglang," ujar Arland.

Arland pun bercerita bahwa dulu saat adik-adiknya akan berangkat orangtua dan keluarga berpesan agar selalu menjaga nama baik keluarga."Orangtua terutama ibu, berpesan untuk selalu menjaga beribadah, terutama sholat dan berdoa kepada Allah. Alhamdulillah adik-adik selalu mengikuti apa yang dikatakan ibu, dan kami disini juga selalu mendoakan mereka setiap saat agar selalu sehat, sukses dan pulang dengan selamat hingga nanti pulang ke tanah air," lanjut Arland.

Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan mempunyai prestasi lain di luar bidang akademik.Tercatat Muhammad Fiqi Sultan pernah masuk 100 besar acara The Voice of Rusia. Selain itu bersama grup musik Garuda, mereka berhasil juara 1 pada lomba yang diadakan oleh pemerintah Tatarstan Rusia pada 2019.Dan yang terbaru, Muhammad Fikri Sultan, sukses menyabet gelar juara satu The Voice of Campus 2022!
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7529 seconds (0.1#10.140)