Vokasi UI Jajaki Kerja Sama Magang Internasional dengan Amazon, Warner Bros, dan Microsoft Xbox

Rabu, 12 Juli 2023 - 05:14 WIB
loading...
Vokasi UI Jajaki Kerja Sama Magang Internasional dengan Amazon, Warner Bros, dan Microsoft Xbox
Delegasi Vokasi UI mengunjungi perusahaan kelas dunia di Seattle, Amerika Serikat. Salah satunya HBO. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Vokasi Universitas Indonesia (UI) memiliki komitmen untuk memperluas jejaring internasional dengan perusahaan global. Hal ini juga dimaksudkan untuk memperluas program magang internasional.

Dalam hal ini, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Padang Wicaksono didampingi empat dosen tetap Vokasi mengunjungi Seattle, Amerika Serikat.

Mereka mengunjungi Amazon Inc., Warner Bros Discovery, dan Microsoft XBOX. Kerja sama yang akan dilakukan mencakup program magang internasional dan gagasan untuk kerja sama pengembangan laboratorium, serta program sertifikasi.

Padang menjelaskan, sebagai program pendidikan vokasional, perluasan kerja sama dilakukan tidak hanya ke industri nasional, melainkan juga ke perusahaan kelas dunia.

Baca juga: 9 Jurusan Langka Universitas di Indonesia, Salah Satunya Studi Soal Jamu

"Kami menginisiasi kerja sama dengan Amazon Inc., penjajakan dengan Warner Bros Discovery, serta Microsoft Xbox, khususnya untuk program studi di bidang komunikasi, seperti Produksi Media dan Hubungan Masyarakat,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (12/7/2023).

Kerja sama dengan mitra industri luar negeri sangat penting untuk menciptakan iklim pembelajaran dan persaingan global sejak dini.

“Tidak dapat kita mungkiri, saat ini kesempatan dan persaingan dunia kerja tidak mengenal lagi batas wilayah dan area atau sering disebut borderless," imbuhnya.

Adanya program magang internasional, ujarnya, memungkinkan mahasiswa diberi kesempatan dan memiliki jiwa kompetitif agar dapat diterima dan berkarya di perusahaan-perusahaan luar negeri.

Amazon Inc., yang merupakan perusahaan teknologi multinasional di bidang e-commerce, cloud computing, online advertising, digital streaming, dan artificial intelligence menyambut baik kunjungan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)