8 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita, Peluang Karier Cemerlang

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:06 WIB
loading...
8 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita, Peluang Karier Cemerlang
Keperawatan menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok dan menjanjikan gaji besar untuk kaum wanita karena pasarnya masih luas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah ini menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita. Jurusan kuliah dapat menjadi pijakan awal untuk menapaki perjalanan karier di masa depan. Tentu saja karier yang kamu jalani dapat disesuaikan dengan apa yang kamu cita-citakan sejak awal.

Tak dipungkiri jika jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi menjadi salah satu bobot pertimbangan saat hendak melanjutkan pendidikan ke universitas. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 jurusan yang memberikan gaji tinggi bagi wanita.

Pilihan Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Upah Menggiurkan Bagi Wanita

1.Keperawatan

Jurusan ini akan membuat kamu fokus pada dunia kesehatan yang menjadi masalah tertinggi hampir di seluruh dunia. Apalagi jurusan kuliah ini mempunyai prospek kerja yang bagus untuk wanita. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan industri yang memang cukup tinggi. Apalagi setelah lulus dari kampus, peluang memperoleh pekerjaan juga sangat besar.Kamu bisa dilirik banyak rumah sakit, klinik maupun institusi kesehatan yang membutuhkan jasa dan tenaga dari lulusan ini.

2.Kebidanan

Jurusan ini sudah jelas memang hanya diperuntukkan untuk wanita. Jurusan Kebidanan akan membekali setiap mahasiswanya dengan ilmu sebagai tenaga persalinan yang cakap dan andal.



Selain itu kamu juga akan belajar teori hingga praktik tentang proses persalinan, pemeriksaan dan perawatan kehamilan, serta bagaimana membantu ibu paska melahirkan.

Setelah lulus, kamu juga bisa menjadi bidan di klinik atau rumah sakit yang memerlukan jasa kamu. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa membuka praktik sendiri jika sudah mendapatkan izin.

3.Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika masuk dalam daftar jurusan kuliah gaji tinggi untuk wanita. Jika masuk ke jurusan ini, kamu bisa mempelajari tentang komputer secara lebih dalam.

Teknik Informatika menjadi jurusan kuliah yang juga menjanjikan gaji tinggi. Jurusan ini dapat menjadi pembuka jalan sebagai pengembang aplikasi yang upahnya bisa membuat kamu mengambil KPR tanpa ragu.Gaji awal seorang lulusan Teknik Informatika mulai dari Rp2,7 jt – Rp3,5jt per bulan.

4.Ilmu Komunikasi

Jurusan ini cocok untuk kamu yang merupakan orang kreatif, supel, dan mudah beradaptasi.Sesungguhnya, ada banyak sekali ilmu yang bisa kamu peroleh. Jenis komunikasi secara umum yang bisa dipelajari mulai dari komunikasi verbal hingga visual.

Dengan masuk ke jurusan komunikasi, kamu juga akan mempelajari cara menulis, berbicara hingga cara menciptakan komunikasi visual yang baik itu seperti apa.

Jurusan komunikasi ini juga saat ini sedang tren karena semakin pedulinya akan industri kreatif. Ketika kamu lulus nanti, sederet profesi bisa kamu lirik di antaranya menjadi copywriter, jurnalis, penyiar, MC, fotografer, videographer, desainer grafis, staf kreatif, dan profesi lainnya. Gaji yang didapatkan mulai dari Rp2jt per bulan untuk lulusan baru.

5.Matematika

Jurusan Matematika masuk dalam daftar jurusan kuliah gaji tinggi untuk wanita yang bisa kamu lirik. Jurusan Matematika murni akan membuat kamu mempelajari tentang teori matematika dalam level yang maju berikut cara penerapannya.



Kamu agak salah kaprah jika mengira bahwa seorang ahli matematika hanya laku di dunia pendidikan saja. Sebab lulusan seorang jurusan Matematika dapat membuat kamu menjemput masa depan gemilang di berbagai industri.

6.Jurusan Tata Rias dan Kecantikan

Tak dapat dipungkiri bahwa jurusan Tata Rias dan Kecantikan menjadi jurusan yang harum dan tak lekang oleh waktu. Apabila kamu berminat untuk menjadi seorang make up artist (MUA) profesional, maka masuk jurusan ini adalah jawaban yang tepat.

Sebab kamu akan mempelajari banyak hal mengenai make up mulai dari dasar hingga level lanjutan yang membuat kamu semakin ahli. Prospek kerjanya juga cukup luas. Kamu dapat mendirikan bisnis atas nama kamu atau membuka kursus yang mendatangkan pundi-pundi uang.

7.Akuntansi

Menjalani karier sebagai akuntan terdengar cukup menggiurkan, apalagi jika mengingat upah yang diterima. Tak heran kalau jurusan ini cukup diminati. Masih banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang akuntan yang andal. Makanya peluang pekerjaan lulusan ini masih terbuka lebar.

Kamu mempelajari tentang pencatatan, pembukuan hingga bagaimana sebuah laporan keuangan. Setiap hari kamu harus selalu siap bergumul dengan angka dan memusatkan perhatian penuh pada apa yang kamu olah.

8.Hukum

Lulusan hukum biasanya akan bekerja di sebuah firma hukum. Upah yang bisa diperoleh pun tidak main-main. Mulai dari Rp5 hingga Rp10 juta per bulan. Akan tetapi, nominal dari upah yang diterima tentu tergantung besar atau kecilnya firma hukum tersebut.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)