4 Siswa Raih Medali di Olimpiade Biologi Dunia 2023, Dari Sekolah Mana?

Jum'at, 14 Juli 2023 - 05:58 WIB
loading...
4 Siswa Raih Medali di Olimpiade Biologi Dunia 2023, Dari Sekolah Mana?
4 siswa mempersembahkan medali bagi Indonesia di olimpiade biologi yang digelar di Uni Emirat Arab. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Siswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional . Kali ini ada empat siswa Indonesia berprestasi yang mempersembahkan medali bagi Indoensia di olimpiade biologi internasional di Uni Emirat Arab.

Mereka berhasil meraih dua perak dan dua perunggu di International Biology Olympiad (IBO) ke-34 yang diselenggarakan di Al Ain, Uni Emirat Arab adalah

Untuk medali perak dipersembahkan oleh Calvin Shevchenko dari SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya, dan Nicholas Sidik, siswa SMA Methodist 2 Medan.

Sementara dua perunggu direbut Nakeisha Jovita Purnomo yang berasal dari SMAK PENABUR Gading Serpong dan Mariel Chrysantha Tampubolon, siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.

Mariel Chrysantha Tampubolon, siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil meraih medali perunggu dalam IBO.

Baca juga: Tanggapi Kecurangan PPDB, Muhadjir: Kalo Sejak Awal Anak Dididik Curang Nanti Jadi Calon Koruptor

Ia menyampaikan apresiasi kepada Kemendikbudristek yang telah memfasilitasinya hingga berhasil meraih medali dalam ajang IBO hingga mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke University of California San Diego, Amerika Serika.

Selain itu, Mariel juga menceritakan proses persiapan yang dilakukannya sebelum berangkat ke Al Ain, Uni Emirat Arab.

“Saya belajar banyak dari membaca buku, latihan soal, dan membiasakan diri memiliki rasa ingin tahu yang besar. Selain itu, saya juga belajar dari tim pembina yang disiapkan oleh Kemendikbudristek hingga bisa mengikuti IBO dan mendapatkan medali perunggu,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (14/7/2023).

Berbagi pengalamannya saat mengikuti IBO, Mariel menyampaikan pesan kepada seluruh siswa di Indonesia yang ingin mengikuti jejaknya agar terus semangat meraih pencapaian yang lebih tinggi. “Terus belajar, semangat untuk membaca buku dan tetap latihan mengerjakan soal-soal dari buku maupun yang ada di laman IBO,” pesan Mariel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)