UI Terima 65 Siswa Berprestasi Melalui Jalur Olimpiade

Senin, 17 Juli 2023 - 06:55 WIB
loading...
UI Terima 65 Siswa Berprestasi Melalui Jalur Olimpiade
Universitas Indonesia (UI) menerima sebanyak 65 siswa berprestasi melalui jalur olimpiade. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Dari 250 pendaftar Seleksi Jalur Prestasi (SJP) Jalur Olimpiade, 65 orang diterima sebagai calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Indonesia (UI). Di antara camaba yang diterima dari Jalur Olimpiade adalah Muhammad Thariq Aulia Rahman Lubis dan Sahara Salsabila Rysda.

Hasil penerimaan Jalur Olimpiade ini diumumkan, pada Selasa (11/7) pukul 16.00 WIB melalui laman https://penerimaan.ui.ac.id/.

Thariq, siswa asal Madrasah Aliyah (MA) Darul Mursyid, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara dinyatakan lolos dan diterima menjadi camaba Universitas Indonesia (UI) melalui prestasinya dalam olimpiade matematika.

Ia pernah mendapatkan medali emas pada ajang olimpiade matematika internasional Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) yang digelar secara daring pada September 2022 di Hongkong.
UI Terima 65 Siswa Berprestasi Melalui Jalur Olimpiade

Muhammad Thariq Aulia Rahman Lubis. Foto/Humas UI.

Masih dalam kompetisi yang sama, di tahun sebelumnya ia mendapatkan medali perak. Tidak berhenti sampai di situ, awal tahun ini ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang World International Mathematical Olympiad yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Dengan kepiawaiannya dalam bidang matematika tersebut, Thariq memilih Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) UI untuk melanjutkan pendidikannya.

Thariq mengatakan, dia memilih UI karena mempunyai fasilitas yang lengkap dan memadai. Selain itu, lingkungan belajarnya juga sangat mendukung dan UI mempunyai jaringan alumni yang luas.

Baca juga: Bagaimana Budaya Belajar di Kampus Ivy League? Mahasiswa Unair di Yale University Menceritakannya

"Sesuai dengan prestasi yang telah saya raih, program studi (prodi) yang saya pilih adalah Aktuaria. Menurut saya, prodi prospek kerjanya bagus dan pelajaran yang dipelajari luas,” ujar Thariq, melalui siaran pers, Senin (17/7/2023).

Sementara itu, Sahara yang berasal dari SMAIT Cordova, Banten berhasil masuk UI atas berbagai penghargaan yang ia dapatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)