Profil Monash University Indonesia, Perguruan Tinggi Cabang Australia di Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 - 07:11 WIB
loading...
Profil Monash University Indonesia, Perguruan Tinggi Cabang Australia di Indonesia
Monash University Indonesia merupakan kampus cabang dari Monash University dari Australia yang berada di Serpong, Banten. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Monash University Indonesia merupakan universitas internasional pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan kampus dalam negeri. Kampus ini bisa menjadi referensi bagi calon mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air.

Monash University Indonesia merupakan kampus cabang dari Monash University dari Australia. Layaknya perguruan tinggi pada umumnya, kampus asing ini juga banyak peminatnya.

Profil Monash University Indonesia

Monash University Indonesia adalah perguruan asing pertama yang memiliki kampus di Indonesia dengan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dan Australia. Diketahui kampus Monash University sudah berdiri di Australia sejak tahun 1958.

Namun keberadaan Monash University di Indonesia masih belum lama. Kampus berlabel internasional ini baru baru resmi dibuka pada bulan Oktober 2021.Monash University Indonesia berlokasi di Provinsi Banten. Tepatnya di Green Office 9 Building, Jl. BSD Green Office Park, Kabupaten Tangerang 15345

Sama halnya dengan kampus pada umumnya, Monash University Indonesia juga mempunyai banyak program pendidikan. Mulai dari kampus pascasarjana yang menawarkan gelar Master dan PhD, serta program eksekutif dan kredensial mikro di bidang permintaan tinggi.



Untuk jurusannya, Monash University Indonesia juga memiliki cukup banyak jurusan. Dikutip dari laman resminya, berikut beberapa jurusan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswanya, antara lain:

• Master of Business Innovation
• Master of Data Science
• Master of Cybersecurity
• Master of Public Policy and Management
• Master of Urban Design
• Doctor of Philosophy (PhD)

Jika ingin melanjutkan pendidikan di Monash University Indonesia, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut syaratnya.

1. Berusia minimal 17 tahun pada saat pendaftaran.
2. Memiliki VCE ATAR dengan peringkat 95.
3. Mendapatkan persetujuan dari sekolah ataupun dekan.
4. Mempunyai beberapa sertifikat tes bahasa Inggris, seperti, IELTS Academic, TOEFL paper-based, TOEFL internet, Pearson Test of English (Academic), Cambridge English: Advanced (CAE), dan Cambridge English: Proficiency (CPE).

Sebagai salah satu kampus terbaik di dunia, Monash University telah meluluskan banyak mahasiswa yang bekerja di berbagai bidang. Mulai dari CEO, duta besar, kepala divisi di perusahaan multinasional, pengusaha, dan menduduki jabatan pemerintahan teratas.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)