7 Kampus Swasta Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank 2023, Alternatif untuk yang Gagal Masuk PTN

Rabu, 26 Juli 2023 - 09:36 WIB
loading...
7 Kampus Swasta Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank 2023, Alternatif untuk yang Gagal Masuk PTN
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berada di urutan kedua kampus swasta terbaik di Jateng versi UniRank 2023. Foto/laman muhammadiyah solo
A A A
JAKARTA - Ini daftar kampus swasta terbaik di Jawa Tengah versi UniRank tahun 2023.Bagi kamu yang tidak lolos seleksi regular maupun jalur mandiri di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jangan berkecil hati.

Jika kamu memiliki biaya yang cukup, banyak universitas swasta berkualitas yang bisa menjadi pilihanmu untuk melanjutkan studi.Jika dilihat fasilitas dan juga kualitas lulusan kampus swasta ini tak kalah dengan kampus negeri. Berikut 7 universitas swasta terbaik menurut UniRank tahun 2023.

7 Kampus Swasta Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2023 Versi UniRank

1. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)

Udinus menempati peringkat pertama PTS terbaik di Jawa Tengah versi UniRank.PTS yang berada di Kota Semarang ini berhasil menduduki peringkat 29 terbaik Indonesia. Sedangkan di dunia, Udinus bertahta di peringkat 2.281. Udinus saat ini juga menjadi tempat sejumlah pemain Timnas menimba ilmu yakni Pratama Arhan, Irfan Jauhari, dan Ernando Ari.

2. Universitas Muhammadiya Surakarta (UMS)

Perguruan tinggi yang berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng tersebut menduduki posisi ke-38 di Indonesia.UMS juga berhasil duduk di peringkat 1.576 dunia.

3. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)

Universitas yang biasa disebut UKSW juga menjadi salah satu PTS terbaik di Jawa Tengah. Beralamat di Salatiga, UKSW berada di peringkat 49 di Indonesia dan 2.955 dunia.


4. Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)

Tak hanya menjadi salah satu universitas terbaik di Kota Semarang, Unissula juga menjadi salah satu PTS terbaik di Jawa Tengah. Terbukti Unissula berhasil bertengger di posisi 68 di Indonesia dan 3.945 dunia.

5. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

Duduk di peringkat 72 di Indonesia dan 4.049 dunia, mengantarkan UMP masuk daftar PTS terbaik di Jawa Tengah.Tak heran UMP menjadi salah satu universitas tujuan calon mahasiswa melanjutkan pendidikannya.

6. Unika Soegijapranata

Nama kampus yang terletak di Jl Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Kota Semarang, Jateng ini menempati urutan teratas jika diklasifikasikan berdasarakan kampus swasta di Jateng.Kampus yang juga dikenal dengan nama Soegijapranata Catholic University (SCU) tersebut secara nasional menempati peringkat 96 dan 5.326 dunia.

7. Universitas Muria Kudus (UMK)

Daftar terakhir PTS terbaik di Jawa Tengah 2023 yakni Universitas Muria Kudus. Berada sedikit dibawah Unika Soegijapranata yakni peringkat 99 nasional dan 5.342, UMK berhasil bertengger di jajaran PTS terbaik di Jawa Tengah.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)