Mahasiswa UGM Raih Juara 1 Pilmapres Nasional 2023, Ini Profilnya

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:19 WIB
loading...
Mahasiswa UGM Raih Juara 1 Pilmapres Nasional 2023, Ini Profilnya
Mahasiswa UGM Schalke Anindya Putri berhasil meraih juara 1 di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2023 kategori sarjana. Foto/UGM.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Program Sarjana Internasional (IUP) Ilmu Ekonomi UGM , Schalke Anindya Putri berhasil meraih juara 1 di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ( Pilmapres ) Nasional 2023 kategori sarjana. Dia sukses menyisihkan 18 mahasiswa terbaik lainnya dari seluruh Indonesia.

Acara puncak Pilmapres 2023 berlangsung pada 23-26 Juli 2023 di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Mahasiswa angkatan 2020 ini mengaku bangga bisa meraih juara pertama dalam Pilmapres 2023. Sebelumnya ia tidak pernah membayangkan akan menyabet predikat sebagai mahasiswa terbaik dalam ajang bergengsi itu.

“Perasaannya saat diumumkan jadi juara pastinya campur aduk. Senang karena merasakan keberhasilan dari berbagai kesulitan yang saya alami selama persiapan dan selama kuliah, tetapi juga merasa ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus saya pegang,” katanya, dikutip dari laman UGM, Jumat (28/7/2023).

Ia mengatakan menjadi mahasiswa berprestasi nasional tidak pernah menjadi target dalam hidupnya. Sejak awal ia menjalankan dengan rasa ikhlas, namun tetap menunjukkan kinerja terbaik sembari terus mengali potensi diri. “Alhamdulillah saya diberikan amanah yang luar biasa ini,”tuturnya.

Baca juga: 10 Universitas Negeri yang Menerima Lulusan SMK 2023/2024, Ini Daftarnya

Sebelum dinobatkan sebagai Mapres Terbaik Naisonal, gadis berjilbab ini harus melewati serangkaian seleksi panjang. Seleksi dimulai di tingkat fakultas bersaing dengan rekan-rekannya di FEB UGM.

Lalu, ia pun terpilih menjadi mahasiswa berprestasi 1 FEB yang mewakili fakultas untuk berkompetisi di tingkat universitas. Perjuangan berlanjut di tingkat fakultas ia beradu dengan mahasiswa lain perwakilan 18 fakultas di UGM.

Perjuangannya pun membuahkan hasil. Kerja keras dan ketekunannya berhasil menghantarkan Schalke menjadi Mapres Terbaik 1 di UGM kategori sarjana dan melaju seleksi wilayah LLDIKTI V. Di tingkat wilayah ini seleksi diikuti sebanyak 22 mahasiswa program sarjana dan 16 mahasiswa program diploma.

“Dari tingkat wilayah dipilih 3 terbaik di masing-masing kategori untuk maju ke seleksi tingkat nasional yang diikuti kurang lebih 90 mahasiswa dari program sarjana dan diploma,”urainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)