UT Kejar Target 500 Ribu Mahasiswa di Tahun Ini

Selasa, 01 Agustus 2023 - 08:20 WIB
loading...
UT Kejar Target 500 Ribu Mahasiswa di Tahun Ini
Direktur Wholesale dan Kelembagaan PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Agus Nursanto dan Rektor UT Prof Ojat Darojat pada penandatanganan MoU dan PKS, Senin (31/7/2023). Foto/UT.
A A A
TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) memiliki target 500 ribu mahasiswa pada tahun ini. Hal ini seiring dengan pergantian status UT menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) .

"Saat ini kita sedang mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk mencapai target jangka pendek sebanyak 500 ribu mahasiswa," kata Rektor UT Prof Ojat Darojat pada Penandatanganan MoU dan PKS UT dengan Bank BRI, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (1/8/2023).

Rektor UT menyatakan, dengan kemajuan teknologi yang semakin masif UT terus berevolusi untuk semakin terdepan dalam mengimplementasikan sistem pendidikan jarak jauh.

Baca juga: Daftar Fakultas Jurusan dan Akreditasi Lengkap Universitas Pertamina

Dia menyatakan, bencana pandemi Covid-19 di sisi lain memberi dampak pertumbuhan jumlah mahasiswa yang signifikan bagi UT. Selain itu banyak kampus yang belajar ke UT yang sudah menerapkan PJJ selama 39 tahun.

"Dengan competitiveness dan sebagai satu-satunya PTN yang menerapkan PJJ, UT merupakan trendsetter dan benchmark ketika mereka ingin menawarkan PJJ," ucapnya.

Prof Ojat menuturkan, dengan status PTN BH yang kini disandang UT maka UT akan bisa lebih lincah untuk meningkatkan pelayanan, uang kuliah yang terjangkau, hingga penambahan program studi baru yang diinginkan masyarakt.

Adanya dampak positif dari perubahan status PTN BH ini, ujarnya, UT pun akan semakin mudah untuk menambah jumlah mahasiswa dari seluruh pelosok Nusantara untuk kuliah di kampusnya.

"Dan kami yakin dengan berubah status menjadi PTN BH maka Insya Allah mahasiswa UT akan semakin besar," tutur Prof Ojat.

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru Kedokteran Unnes Dibuka Hari Ini, Berikut Rincian Biaya Kuliahnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)