Berapa Biaya Jalur Mandiri Unila 2023? Ini Info Terbarunya

Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:56 WIB
loading...
Berapa Biaya Jalur Mandiri Unila 2023? Ini Info Terbarunya
Di wilayah Sumatera, Unila termasuk salah satu PTN yang banyak diminati calon mahasiswa. Saat ini Unila memiliki 8 fakultas. Foto/Dok Unila
A A A
JAKARTA - Untuk kamus yang berada di wilayah Sumatera dan berniat kualiah di Universitas Lampung (Unila) , info biaya kuliah jalur Mandiri Unila 2023 perlu disimak. Universitas Lampung, disingkat Unila, merupakan perguruan tinggi negeri yang didirikan pada tanggal 23 September 1965 di Lampung.

Di wilayah Sumatera, Unila termasuk salah satu PTN yang banyak diminati calon mahasiswa. Unila saat ini memiliki 1 program pascasarjana dan 8 fakultas dengan 107 program pascasarjana, sarjana, magister, doktor, dan vokasi.

Seperti halnya banyak PTN, tahun 2023 Unila juga membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Mandiri. Informasi tentang syarat pendaftaran dan sebagainya secara lengkap bisa dilihat di https://www.unila.ac.id. Khusus untuk jalur Mandiri 2023, berikut rincian biaya kuliah di Unila jalur Mandiri yang dirangkum dari berbagai sumber

Informasi Biaya Kuliah Jalur Mandiri Unila 2023

1.Unila atau Universitas Lampung menerapkan biaya kuliah berupa UKT yang mencakup biaya untuk almamater, biaya praktikum, dan keperluan penunjang kegiatan kuliah lainnya.

2.Lewat sistem UKT Unila 2023 ini, pihak kampus berharap tidak adanya pungutan biaya perkuliahan lainnya selama mahasiswa menempuh delapan semester.

3.Biaya kuliah di Unila telah disesuaikan dengan skema UKT yang terkandung dalam Permen Kembikbudristek Nomor 55 Tahun 2013. Penerapan UKT di Unila bagi mahasiswa yang diterima jalur SNBP atau SNBT sama, perbedaannya hanya terdapat pada golongan saja dan prodi yang dipilih.

4.Adapun biaya kuliah Unila 2023 untuk jalur seleksi Mandiri dikenakan tambahan uang pangkal atau saat ini disebut Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang bertujuan untuk pemerataan pembiayaan.Karena mahasiswa yang terkendala biaya atau ekonominya kurang berhak juga mendapat suntikkan dari mahasiswa yang berasal dari golongan kaya.

Besaran Biaya Kuliah Jalur Mandiri Unila 2023

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

SPI: Rp25 juta

UKT terendah: Rp3,6 juta

UKT tertinggi: Rp6,45 juta

Fakultas Hukum

SPI: Rp25 juta

UKT terendah: Rp3,6 juta

UKT tertinggi: Rp 5,45 juta

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

SPI: Rp15 – 20 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)