7 Rekomendasi Universitas Swasta Favorit di Makassar, Cari Infonya di Sini Yuk

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:40 WIB
loading...
7 Rekomendasi Universitas Swasta Favorit di Makassar, Cari Infonya di Sini Yuk
Universitas Muslim Indonesia (UMI) merupakan salah satu kampus swasta favorit di Kota Makassar yang sudah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 universitas swasta favorit di Kota Makassar. Sulitnya menembus bangku perguruan tinggi negeri membuat universitas swasta menjadi incaran calon mahasiswa baru. Demikian pula halnya di Kota Makassar.

Sebagai ibu kota Sulawesi Selatan dan kota terbesar di kawasan Timur Indonesia, Makassar tentu menjadi daya tarik banyak orang, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Bagi kamu yang gagal seleksi di kampus negeri, jangan khawatir karena di Makassar banyak universitas swasta yang bisa dijadikan alternatif bagi kamu untuk melanjutkan studi. Dirangkum dari berbagai sumber, ini daftar 7 kampus swasta favorit di Makasaar

Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Makassar

1.Universitas Muslim Indonesia


Walaupun bernama Universitas Muslim Indonesia, kampus berakreditasi A ini juga menerima mahasiswa dari penganut agama lainnya. Hal tersebut menjadi nilai plus bagi lembaga pendidikan tinggi ini.

Universitas Muslim Indonesia adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Wakaf UMI. Karakteristik yang menonjol adalah merupakan institusi pendidikan dan dakwah.

Kampus ini sudah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT. Salah satu universitas swasta terbaik di Makassar ini telah dianugerahi predikat peringkat #1 perguruan tinggi swasta terbaik di Sulawesi versi Pemeringkatan Ditjen Dikti 2020

Uang masuk bagi mahasiswa baru di Universitas Muslim Indonesia ini berkisar antara Rp3 juta-an s/d Rp300 juta-an. Besaran uang masuk ini tergantung dari fakultas dan jurusan yang dipilih.

2.Universitas Indonesia Timur (UIT)


Universitas Indonesia Timur ini adalah salah satu universitas swasta terbaik di Makassar yang telah mendapatkan Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN PT. Sehingga calon mahasiswa tidak perlu meragukan kualitas dari perguruan tinggi yang berdiri sejak tanggal 5 Juli 2001 ini.



Fakultas-fakultas yang bisa dipilih sesuai bakat, minat dan kemampuan mahasiswa, dari Fakultas Sosial Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi dan berbagai fakultas lainnya. Kemudian ada juga program D3 dan Program Pascasarjana.

3.Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI)


Salah satu universitas swasta terbaik di Makassar yang pendiriannya dipelopori oleh tokoh-tokoh kemerdekaan Republik Indonesia. Berdiri sejak tahun 1959, kampus ini telah berkembang pesat hingga memiliki dua lokasi kampus.

Keunggulan perguruan tinggi ini, selain di bidang akademik, mengantongi akreditasi B dari BAN-PT, juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk menunjang keberhasilan belajar mengajar di kampus.

Fakultas yang ditawarkan antara lain: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Uang masuk di perguruan tinggi ini termasuk sangat terjangkau. Biaya pendaftaran calon mahasiswa baru jenjang strata satu (S1) hanya Rp350.000- dan jenjang strata dua (S2) sebesar Rp500.000

4.Universitas Fajar (Unifa)


Universitas Fajar merupakan perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang. Walaupun baru didirikan pada tahun 2008, kampus ini masuk ke jajaran universitas swasta terbaik di Makassar. Pengajaran di kampus ini didukung oleh tenaga pengajar yang profesional dan fasilitas yang memadai. Itu berarti kualitas pendidikannya juga mumpuni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)