Kampus BUMN Ini Buka Seleksi Jalur Mandiri, 100 Lulusan Terbaik Langsung Direkrut PLN Group

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 15:45 WIB
loading...
Kampus BUMN Ini Buka Seleksi Jalur Mandiri, 100 Lulusan Terbaik Langsung Direkrut PLN Group
Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui gelombang mandiri hingga 13 Agustus 2023. Foto/YouTube ITPLN.
A A A
JAKARTA - Salah satu kampus yang tergabung di Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara ( APERTI BUMN ), Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara ( ITPLN ) membuka seleksi mahasiswa baru gelombang mandiri. Pendaftaran dibuka hingga 13 Agustus 2023.

Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa mengatakan, sejalan dengan perkembangan teknologi dan transisi energi yang lebih bersih, Indonesia sangat membutuhkan lulusan yang sejalan dengan bidangnya.

“Kebutuhan akan lulusan terbaik yang mahir dalam bidang energi dan teknologi hanya akan didapat dari pembelajaran di perguruan tinggi yakni ITPLN,” katanya, dikutip dari laman ITPLN, Jumat (4/8/2023).

Maka dari itu, kampus yang berdiri sejak 1998 ini pun mengundang siswa dan siswi dari seluruh Indonesia yang ingin menjadi bagian dari transformasi energi berkelanjutan untuk kuliah di kampusnya.

Baca juga: Begini Penjelasan Ilmiah Bahayanya Pemeliharaan Satwa Liar oleh Perseorangan dari Profesor IPB

“Melihat animo calon mahasiswa yang sangat tinggi maka kami memutuskan membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang mandiri tajun ajaran 2023/2024. Mari gabung dengan kami menjadi ksatria petir,” tuturnya.

100 Lulusan Terbaik Langsung Direkrut PLN Group

Untuk mahasiswa ITPLN angkatan tahun ini, 100 lulusan terbaik nantinya akan langsung direkrut oleh PLN Group. Selain itu mahasiswa mendapatkan jaminan magang di unit-unit PLN group di seluruh Indonesia, mendapatkan sertifikat kompetensi, sertifikat Bahasa Inggris, dan sertifikat Microsoft Office.

Link Pendaftaran

Prof Iwa menjelaskan, pembukaan mahasiswa baru ini menjadi kabar gembira bagi para pelajar di seluruh Indonesia, sebab dengan kecanggihan teknologi saat ini calon mahasiswa tidak perlu lagi datang ke kampus untuk mendaftar.

Calon mahasiswa melainkan hanya dengan melakukan pendaftaran secara online saja dan mengirimkan persyaratan/dokumen yang dibutuhkan di laman https://infopmb.itpln.ac.id.

Baca juga: FTUI Susun Kerangka Pedoman Keselamatan Kebakaran di PT MRT Jakarta

Kuota Terbatas


Kuota dalam penerimaan mahasiswa baru ITPLN gelombang mandiri ini sangat terbatas. Karena itu dia mengajak siswa dan siswi untuk segera melakukan pendaftaran.

“Kami berharap para calon mahasiswa yang melanjutkan pendidikannya di ITPLN ini dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk bangsa Indonesia dalam melakukan transisi energi bersih,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)